SOLOPOS.COM - Penyanyi Cita Citata (Instagram)

Kabar artis Cita Citata kembali disomasi warga Papua. Kali ini datang dari FPB.

Solopos.com, JAKARTA – Cita Citata rupanya belum bisa bernapas lega. Dugaan penghinaan warga Papua membuatnya kembali berurusan dengan hukum. Setelah sempat berdamai dengan LSM Papua Mandiri, kali ini Cita disomasi oleh Forum Papua Bersatu (FPB).

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Ketua FPB, Yan Matuan mendesak agar Cita Citata segera meminta maaf secara langsung ke Papua. “Kami mau menyampaikan sanksi atau hak adat kepada Cita Citata. Agar yang bersangkutan menyampaikan permintaan maaf terhadap media dan rakyat Papua secara langsung,” kata Yan Matuan di kawasan Johar, Jakarta Pusat, Selasa (19/1/2016).

Jika permintaan itu ditolak, FPB akan menuntut Cita membayar 500 babi sebagai bentuk damai. Jumlah itu terbilang fantastis. Menurut Yan, satu babi di Papua bernilai Rp 30 juta. Maka jika harus membayarkan 500 ekor sapi, Cita diwajibkan mengeluarkan uang Rp15 miliar.

Jika hal itu masih tak digubris, maka FPB mengancam akan memboikot semua karya Cita Citata dari tanah Papua dan Papua Barat. “Kami tunggu sampai akhir Februari 2016, paling lama,” tegas Yan Matuan sebagaimana diberitakan Liputan6.com, Selasa (19/1/2016).

Seperti diketahui sebelumnya, awal mula Cita Citata harus berhubungan dengan warga Papua adalah kala ia diwawancarai sebuah infotainment. Secara tersirat Cita Citata dinilai mengatakan warga Papua jelek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya