SOLOPOS.COM - Ruben Onsu dan Sarwendah (Detik.com)

Solopos.com, SOLO – Istri Ruben Onsu, Wenda Tan resmi mengubah namanya menjadi Sarwedah. Dikisahkan oleh Ruben, ternyata ada kisah misteri di balik pergantian nama tersebut.

Ruben meceritakan, dirinya mengalami kejadian mistis ketika berada di daerah pedalaman. Kala itu, ia mengaku bertemu dengan seorang pria berperawakan tua. Atas saran pria tersebut, Ruben akhirnya memilih untuk mengganti nama istrinya menjadi Sarwendah dengan harapan Wenda tak lagi sakit-sakitan.

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

“Bapak itu nepokin saya, nanyain Wenda sakit. Dia kasih saran untuk Wenda ganti nama. Tahu-tahu pas selesai ngobrol, bapak-bapak itu hilang,” kisah Ruben saat ditemui di Panti Dorkas, Jl. K.H. Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Selasa (18/11/2014).

Dilanisir Detik.com, sebelum bapak-bapak tersebut menghilang, ia sempat berbicara kepada Ruben jika nama Wenda dan Ruben memang tak cocok jika disandingkan. Sebenarnya, Wenda tidaklah berganti nama, Sarwendah adalah namanya sejak lahir. Tapi kini marga Tan tak lagi disematkan di belakang namanya.

Pergantian nama dilangsungkan di Panti Asuhan Dorkas di bilangan Gondangdia, Jakarta Pusat, Selasa (18/11/2014). Ruben bersama dengan keluarga besar kedua belah keluarga pasangan suami-istri itu resmi mengumkan nama baru bagi Wenda.

Diberitakan Liputan6.com, Selasa (18/11/2014), Pemilihan nama Sarwendah memiliki arti tersendiri bagi Ruben. Ia memilih nama tersebut agar terdengar seperti nama Indonesia. Nama tersebut juga dipilih Ruben karena terispirasi oleh pebulutangkis Indonesia yang pernah berjaya di eranya.

“Sarwendah itu pebulutangkis kita lo. Saya harap, istri saya pun bisa jadi juara, jadi ibu yang juara,” ujar Ruben.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya