SOLOPOS.COM - Tessy Srimulat (Detik.com)

Kabar artis Kabul Basuki alias Tessy akan menjalani sidang perdana dengan kondisi memprihatinkan.

Solopos.com, JAKARTA – Pelawak Kabul Basuki alias Tessy akan segera menjalani sidang perdana kasus penyalahgunaan narkoba di Pengadilan Negeri Bekasi, hari ini, Rabu (18/3/2015). Kabarnya Tessy dalam kondisi menyedihkan.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Kuasa hukum Tessy, Taufik Husni, mengatakan berat badan Tessy terus menyusut. Saat berkunjung ke Lapas Bulak Kapal, Taufik melihat Tessy masih diinfus.

“Waktu tertangkap mas Tessy beratnya 67 kg lalu turun 20 kg selama di RS Soekamto dan Lido. Nah pas pindah ke Lapas Bulak Kapal beratnya turun lagi jadi cuma 39 kg, tinggal tulang dan kulitnya aja,” jelas Taufik seperti dikutip Solopos.com dari Detik, Rabu.

Kondisi itu terjadi karena Tessy sulit menerima asupan makanan. Pelawak berusia 67 tahun itu selalu muntah ketika makan.
“Makan masih belum bisa lewat mulut,” lanjut Taufik. Tessy memang mengalami masalah pada tenggorokannya usai percobaan bunuh diri dengan meminum cairan pembersih lantai.

Tessy menjadi penghuni Lapas Bulak Kapal sejak 9 Maret lalu dengan status titipan kejaksaan. Rencananya sidang hari ini beragendakan pembacaan dakwaan.

Menurut Taufik, melihat kondisi Tessy, Istrinya, Sri Wahyuni, sering menangis. “Tessy pengen minta pulang-pulang terus, tapi dia enggak sadar kalau sakitnya ini enggak biasa. Istrinya selalu menangis lihat mas Tessy begini,” kata Taufik.

Tessy yang kini menjadi tahanan titipan kejaksaan di Lapas Bulak Kapal, masih memiliki sisa-sisa semangat. Setiap pagi ia juga berjemur untuk menjaga kesehatan.

“Semangat Tessy masih kuat, tapi kondisi perutnya nggak mau menerima makanan karena menenggak cairan itu kan,” lanjut Taufik.

Taufik juga mengatakan Tessy butuh dorongan semangat dari kerabatnya. “Mas Tessy dan keluarga juga minta Srimulat untuk datang supaya bisa berikan dorongan,” kata Taufik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya