SOLOPOS.COM - Oki Setiana Dewi (Instagram.com)

Kabar artis kali ini memberitakan soal unggahan foto terbaru Oki Setiana Dewi.

Solopos.com, SOLO — Ustazah sekaligus artis Tanah Air Oki Setiana Dewi mengunggah foto close up-nya di akun social media (socmed) Instagram. Ternyata, foto tersebut memancing reaksi sejumlah pengakses Internet (netizen), yang beranggapan Oki telah melanggar syariat Islam.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Sebagaimana pantauan Solopos.com pada akun Instagram Oki, Kamis (3/12/2015), ustazah dalam program acara Islam Itu Indah tersebut, mengunggah foto close up-nya dengan riasan cukup kentara beberapa hari lalu.

Oki Setiana Dewi (Instagram.com)

Oki Setiana Dewi (Instagram.com)

Melalui tulisan Oki, ia mengungkapkan rasa syukur atas segala yang terjadi dalam hidupnya hingga saat ini. “Saya mencintai hidup saya dan setiap keputusan yang saya buat. Baik atau buruk. Itu semua membentuk saya yang sekarang. Saya diberkahi dan saya berterima kasih kepada Allah untuk setiap hari untuk segala yang terjadi kepada saya. Alhamdulillah,” tulisnya.

Terkait dengan itu, ada netizen yang memuji paras cantik Oki. “Bening bgt mukanya. @okisetianadewi, cantiikkkz,” tulis @vida_hermawan.

Lantas, netizen berakun @susanti_ari menimpali komentar-komentar positif tentang Oki dengan pertanyaan mengenai syariat Islam. “Kecantikan itu bolehkah diumbar ukhti @okisetianadewi?? Jika wanita muslimah membiarkan kecantikannya sebagai konsumsi publik. Butuh pencerahan. #dalam masa mencari hidayah,” tulisnya.

Tak berselang lama, netizen @ezaagustiningsih menjawab pertanyaan @susanti_ari. “Saya bantu jawab ya ukhty 😉 engga boleh membiarkan wajah kita terpajang sbg konsumsi publik, krn wajah wanita itu fitnahnya besar krn itu Allah memerintahkan kita pakai hijab [hijab yang sebenarnya] tujuannya untuk menutupi kecantikan, bukan malah mengumbarnya. Selain itu juga untuk membantu menundukkan pandangan para ikhwan,” tulisnya.

“Jadi yg semacem ini sebnrnya boleh gak ukhti @ezaagustiningsih?? Bukankah ini jg bs dibilang mengumbar?? sy dlm masa pencarian hidayah buat diri sy tp sy merasa bingung. Di zman ini aturan macem ditegakkan tp jg diruntuhkan sndiri. Jdi sprti apa seharusnya,” tulis @susanti_ari lagi.

“@susanti_ari engga boleh ukhty terlebih jika tabarruj [berhias untuk selain suami] lalu posting di media sosial seharusnya kita mengembalikan semuanya kpd tuntunan Al-Qur’an & sunnah. Semangat yaaa,” jawab @ezaagustiningsih.

Tabarruj euy ustadzah….ckckckck,” sahut @badynokmah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya