SOLOPOS.COM - Indro Warkop (Twitter.com)

Kabar artis Indro Warkop kini berangsur pulih usai mengalami penyakit jantung beberapa waktu lalu.

Solopos.com, JAKARTA – Indrodjojo Kusumonegoro alias Indro “Warkop” dikabarkan tengah jatuh sakit. Indro harus melewati momentum Lebaran di dalam ruang perawatan Rumah Sakit Metropolitan Medical Center (MMC), Kuningan, Jakarta Selatan.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Penyakit jantung yang kambuh dan dehidrasi membuat komedian senior tersebut dirawat. Di rumah sakit, Bintang Comic 8: Casino Kings tersebut mengatakan dirinya sempat bertahan. Namun satu hari setelah Lebaran, ia akhirnya memeriksakan diri ke dokter.

“Dan ternyata dehidrasi itu mempengaruhi sistem, salah satunya, kalium aku turun. Lebaran pertama bertahan, lemas doang. Lebaran kedua mulai parah. Seluruh badan sampai ngilu, lemas dan panas,” ungkap Indro, dikutip Solopos.com dari Detik, Selasa (21/7/2015).

“Akhirnya harus dibawa ke UGD, pas dicek kalium turun, statusku banyak, apa saja banyak catatan. Wah, ini jantung nih. Jantung aku (bermasalah) dari 2005,” imbuhnya.

Meski harus menginap beberapa hari di rumah sakit, Indro masih merasa bersyukur. Kondisinya saat ini pun sudah mulai pulih.

“Dari Lebaran kedua diopname. Nggak ada menjurus ke operasi, secara garis besar adalah dehidrasi. Kalium itu kan fungsinya untuk otot dan syaraf, takut pengaruh ke jantung. Lalu dinaikkan kalium, sekarang sudah mendekati normal. Yang lain nggak ada masalah,” kata Indro Warkop.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya