SOLOPOS.COM - Aktor asal India, Ravi Bhatia (kanan), menyapa penggemarnya saat Kejutan ANTV di Lapangan Baturan, Colomadu, Karanganyar, Sabtu (4/3). Pertunjukan panggung tersebut untuk menyambut hari ulang tahun ANTV ke-24. (M. Ferri Setiawan/JIBI/Solopos)

Kabar artis, Ravi Bhatia hadir di Solo.

Solopos.com, SOLO — Masyarakat Solo gembira menyambut kedatangan aktor kebangsaan India, Ravi Bhatia, 28, Sabtu (4/3/2017). Mengenakan pakaian dengan karakter tokoh pewayangan, pemain serial Jodha Akbar dan Roro Jonggrang menyapa penonton yang menyemut di Lapangan Baturan, Colomadu, Karanganyar dengan Bahasa Jawa. “Halo piye kabare?” sapanya disambut antusias warga.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Ini bukan kali pertama, sebelumnya Ravi juga sering berkomunikasi dengan potongan kalimat berbahasa Jawa saat menemui penggemarnya di
Yogyakarta. Seperti sapaan selamat datang, atau menanyakan kabar. Meski terdengar lancar, tak mudah bagi pria kelahiran India ini belajar Bahasa Jawa. Ia harus mengulang beberapa kali agar benar-benar hafal kalimat-kalimat yang akan disampaikan ke penggemar. “Ya saya harus belajar sedikit-sedikit [Bahasa Jawa] karena saya tampilnya sering di Jawa,” kata dia.

Keinginan mempelajari Bahasa Jawa didukung kru film yang sering bekerja sama dengannya. Mengingat Ravi sering memainkan karakter-karakter yang berkaitan dengan Budaya Jawa. Seperti saat bermain dalam kisah Kejayaan Mahabharata atau Roro Jonggrang.

Di sisi lain, Ravi mengatakan selama 11 bulan tinggal di Indonesia dia juga sudah mulai lancar berkomunikasi dengan Bahasa Indonesia. Ia belajar rajin untuk bisa menghafal semua kosa kata dalam Bahasa Indonesia. Bahkan ia memiliki catatan khusus yang sering membantunya menghafalkan kosa kata baru. “Saya punya seperti daftar kata yang harus saya hafalkan setiap hari. Itu saya hafalkan terus sampai sekarang sudah agak bisa,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya