SOLOPOS.COM - Indra Bekti dan istrinya, Aldilla (Kpi.go.id)

Kabar artis Indra Bekti mengaku tertekan dengan pemberitaan di media.

Solopos.com, JAKARTA – Terkait pemberitaan yang terus memojokkan dirinya terkait tudingan pelecehan seksual yang ia lakukan, Indra Bekti didampingi istrinya, Aldilla Jelita melaporkan beberapa media ke Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Indra Bekti mengaku tertekan dengan pemberitaan siaran infotainment.

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

“Ini benar-benar sangat mencemarkan nama baik dan pembunuhan karakter terhadap saya. Kami sekeluarga sangat terganggu dan tertekan atas pemberitaan yang ada,” ucap Indra Bekti.

Hal senada juga disampaikan kuasa hukumnya, Nanda Persada. Menurutnya, pemberitaan infotainment yang ditayangkan stasiun televisi bukti hukumnya masih lemah tapi tetap ditayangkan terus-menerus. Pun demikian ditambahkan kuasa hukum Indra Bekti lainya, Paulus, yang keberatan atas pemberitaan yang dinilai begitu vulgar dan sangat jorok.

Aduan Indra Bekti diterima secara langsung oleh Komisioner KPI Pusat, Agatha Lily dan Sujarwanto Rahmat Arifin di ruang rapat KPI Pusat, Rabu (3/2/2016).

Atas laporan tersebut, atas nama KPI Pusat, Komisioner KPI Pusat S. Rahmat Arifin, menerima semua aduan yang disampaikan Indra Bekti. Pihaknya, akan menganalisis siaran infotainment yang dikeluhkan oleh Indra Bekti.

“Jika terdapat pelanggaran terhadap P3SPS (Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran) di dalam siaran tersebut, KPI akan melakukan tindakan tegas. Kami diberi kewenangan memberikan sanksi berupa teguran, penghentian sementara hingga pembatasan durasi jika siaran TV melanggar,” katanya seperti tertuang di situs resmi KPI, Kamis (4/2/2016).

Menurut Komisioner KPI Pusat Agatha Lily, KPI Pusat sudah mengumpulkan semua tayangan yang dikeluhkan oleh Indra Bekti mulai akhir Januari 2016. Tayangan tersebut akan dianalisis oleh tim di KPI. Jika terdapat pelanggaran, KPI akan segera menjatuhkan sanksi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya