SOLOPOS.COM - Taylor Swift pada perhelatan American Music Awards 2013 di Los Angeles, Senin (25/11/2013). (Yahoo.com)

Kabar artis Taylor Swift akhirnya memperbolehkan albumnya 1989 hadir di Apple Music.

Solopos.com, SOLO – Apple Music akhirnya setuju membayar artis-artis selama uji coba layanan musim streaming barunya. Sebelumnya, Apple sempat ditekan oleh penyanyi kondang AS, Taylor Swift dan sejumlah grup dan label musik independen setelah memutuskan tidak membayar artis.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

“Setelah kejadian pekan ini, saya memutuskan menaruh 1989 pada Apple Music …dan bahagialah,” cuit Swift, Kamis (25/6/2015) waktu setempat.

Sebagaimana diberitakan Antara, Jumat (26/6/2015), ini bukan kali pertama peraih Grammy ini melawan penyedia layanan streaming musik. Swift pernah menarik semua katalog musiknya dari platform streaming online Spotify November tahun lalu dan menolak menawarkan 1989 ke layanan streaming dengan mengatakan sektor bisnis ini telah memangkas jumlah penjualan album secara drastis.

Kamis waktu setempat Swift berkata keputusannya itu tidak muncul karena ada kesepakatan eksklusif antara dia dan Apple. Belum jelas benar apakah Swift menjalin kesepakatan lain dengan layanan-layanan lain seperti Spotify.

“Ini sungguh pertama kali merasa benar dengan insting saya terhadap stream album saya. Terima kasih Apple, atas perubahan keputusan Anda,” lanjut mantan kekasih Harry Styles ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya