SOLOPOS.COM - Morgan Oey (Ika Yuniati/JIBI/Solopos)

Kabar artis Morgan Oey yang dulu dikenal sebagai personel boyband kini sibuk main film.

Solopos.com, SOLO--Nama Morgan Oey, 27, mulai diperhitungkan di dunia seni peran sejak awal 2014 lalu. Saat itu ia memerankan Zhong Wen, pemuda mualaf asal Tiongkok dalam film Assalamualaikum Beijing. Sebagai pendatang baru, aktingnya bersama Revalina S. Temat disambut baik penikmat film Indonesia.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Adaptasi novel Asma Nadia dengan judul sama ini masuk dalam kategori film penonton terbanyak nomor dua sepanjang 2015. Setelah itu ia kembali dilibatkan dalam sejumlah produksi layar lebar hingga mendapat penghargaan pemain pendukung terbaik Indonesia Box Office Movie Awards 2016 pada film Ngenest dan Air Mata Surga.

Meski sudah berhasil menarik simpati penikmat film Tanah Air, pemilik nama lengkap Handi Morgan Winata ini tak ingin cepat puas. Ketatnya persaingan dunia film membuat lajang yang pernah belajar di Jurusan Teknik Informatika Universitas Bina Nusantara tersebut terus meningkatkan kemampuannya acting. Dia pun tak segan mengubah penampilan demi tuntutan peran termasuk menurunkan berat badan.

“Seperti saat main film Sweet 20 ini, saya harus diet ketat hingga turun beberapa kilogram. Sampai saya kelihatan kurus banget. Tapi ini sudah berisi lagi. Berisi ya, bukan gemuk,” kelakarnya saat promosi film Sweet 20 di Hartono Mall Solo Baru, Sukoharjo, Sabtu (1/7/2017).

Memulai karier dari modelling, Morgan mengatakan dunia seni peran merupakan bagian dari masa depannya. Untuk itu ia tak mau main-main. Ia berkomitmen untuk selalu menyelesaikan tanggung jawab sebagai aktor dengan baik.

Tak hanya selesai shooting, tetapi juga berkomitmen mengawal film hingga ditonton ribuan orang. Sampai saat ini ia mengatakan sudah ada beberapa list film baru yang harus segera selesai produksi. Salah satunya proyek kolaborasi web series Switch.

Saat berbincang dengan wartawan seusai jumpa pers, Sabtu, Morgan mengatakan kerinduannya di dunia tarik suara. Ia mengatakan meski sibuk berakting tak pernah melupakan panggung musik yang pernah membesarkan namanya. Sayangnya, sejak keluar dari boy band SMASH pada 2013 lalu ia terpaksa vakum menyanyi hingga sekarang.

“Ya kadang kangen juga sih menyanyi. Ada sih rencana nyanyi lagi bikin single, tapi nanti dulu. Mau konsentrasi ke acting dulu,” kata dia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya