SOLOPOS.COM - Abdi Negara Nurdin aluas Abdee Slank. (Antara)

Kabar artis Abdee yang diketahui tengah sakit gagal ginjal membuat penggemarnya sedih. Bahkan beberapa penggemar Slank (Slankers) bersedia menjadi donor ginjal untuk Abdee.

Solopos.com, JAKARTA – Gitaris band Slank, Abdee, terpaksa harus cuti dari jagad hiburan Tanah Air lantaran harus fokus menyembukan penyakit gagal ginjal yang kini tengah dideritanya. Beberapa penggemar yang prihatin dengan keadaan sang idola bahkan ingin mendonorkan ginjal.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

“Beberapa Slankers [penggemar Slank] dan keluarga juga bersedia mendonorkan ginjalnya. Saya enggak sangka ada perhatian dari Slankers,” ucap Bimbim saat ditemui di Gang Potlot, Jakarta Selatan, Minggu (22/3/2015).

Tak hanya penggemar Slank yang ingin memberikan ginjal, Bunda Iffet juga ingin ikut mendonorkan ginjalnya. “Walau sudah tua tapi ginjal Bunda masih bagus. Tapi nggak bisa, yang paling bagus itu 18 tahun,” ungkap sang drummer, Bimbim.

Mendonorkan ginjal ternyata juga tak bisa dilakukan dengan sembarangan. Abdee menuturkan jika donor harus ada observasi terlebih dahulu di laboratorium. Pendonor harus dicek terlebih dahulu, apakah cocok atau tidak.

“Itu dilakukan tiga sampai empat bulan dari rencana sebelum transplantasi,” kata Abdee sebagaimana diberitakan Detik.com.

Kini, Abdee menjalani cuci darah dua kali selama dua kali dalam seminggu. Personel Slank lainnya mendukung Abdee lekas pulih lewat doa.

Sebagaimana dilansir Antara, Minggu (22/3/2015), diakui oleh Abdee penyebab dirinya sakit ginjal adalah pola hidupnya yang tak teratur.

“Saya punya keturunan darah tinggi. Selama 10 tahun terakhir darah tinggi saya tak terawat sehingga akhirnya merusak ginjal. Darah tinggi itu erat kaitannya dengan lifestyle, dulu tidur saya tidak teratur, makan tidak teratur,” kata Abdee.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya