SOLOPOS.COM - Tasya Kamila, mantan penyanyi cilik, tampil sebagai bintang tamu dalam acara Luxury Wedding Fair 2015 di Atrium Hartono Mall Solo Baru, Minggu (20/9/2015) sore. (Ayu Abriyani K.P/JIBI/Solopos)

Kabar artis Tasya Kamila akan melanjutkan kuliah S2 di Amerika Serikat.

Solopos.com, SOLO – Jarang terlihat di dunia hiburan, mantan penyanyi cilik, Tasya Kamila yang akrab disapa Tasya memilih fokus dengan pendidikannya. Tahun lalu, perempuan berusia 23 tahun ini lulus sarjana dari Universitas Indonesia (UI) di bidang Akuntansi.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Tahun depan, ia pun ingin melanjutkan pendidikan pascasarjana di Amerika Serikat dalam bidang kebijakan publik. Tasya memilih pendidikan yang berbeda dengan hobinya di dunia hiburan karena ia ingin memperdalam tugasnya saat ini sebagai duta lingkungan hidup dan duta konsumen.

“Rencananya, tahun depan aku ingin melanjutkan S2 [Strata 2] di Amerika bidang kebijakan publik. Sebab, kegiatanku saat ini sering berhubungan dengan kementerian. Aku ingin mengetahui bagaimana cara mengambil dan menganalisis kebijakan dalam pemerintahan. Berbeda dari ilmu di dunia musik yang bisa dipelajari dari pengalaman,” katanya saat ditemui wartawan sesuai tampil sebagai bintang tamu dalam Luxury Wedding Fair 2015 di Atrium Hartono Mall Solo Baru, Minggu (20/9/2015) sore.

Meskipun kini fokus pada pendidikan, Tasya tetap tidak meninggalkan hobinya bernyanyi. Bahkan, dalam waktu dekat ia akan merilis single terbaru yang merupakan aransemen dari lagu lamanya yang berkonsep remaja. Namun, ia masih enggan mengungkapkan lebih lanjut karena masih menunggu kabar dari label yang menaunginya yakni Sony Music.

“Rekamannya sudah selesai. Single baru ini berupa aransemen ulang lagu aku dulu dengan konsep akustik yang bisa dinikmati semua umur. Untuk album baru, saat ini masih proses mengumpulkan lagu-lagunya,” ujar penyanyi lagu Anak Gembala dan Libur Telah Tiba ini.

Terkait masih melekatnya image penyanyi cilik, Tasya tidak pernah mempermasalahkan hal itu. Ia tidak malu dianggap ikon penyanyi anak-anak. Menurutnya, penyanyi cilik merupakan bagian masa lalunya sehingga ia bisa meniti karir di dunia musik.

“Aku bangga bisa menyanyikan lagu anak-anak yang mendidik, sehingga anggapan penyanyi cilik bukan sesuatu yang bikin malu. Yang penting, saat ini orang bisa melihat perubahan Tasya yang semakin dewasa,” tuturnya.

Ia pun prihatin dengan popularitas lagu anak-anak saat ini semakin menurun, sehingga banyak yang hapal lagu dewasa dan remaja. Ia berharap ada regenerasi untuk penyanyi anak-anak sehingga mereka bisa menyanyikan lagu sesuai umurnya.

Sementara itu, saat tampil menjadi bintang tamu di Luxury Wedding Fair 2015, Tasya menyanyikan tiga lagu bertema cinta. Lagu pertama berjudul Sakura dari Fariz R.M. yang pernah dipopulerkan Rossa, lalu lagu dari Jikustik berjudul 1.000 Tahun Lamanya yang dinyanyikan lagi oleh Tulus. Terakhir, Tasya menyanyikan lagu berjudul Di Dadaku Ada Kamu dari Vina Panduwinata yang pernah dipopulerkan lagi oleh duo Ratu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya