SOLOPOS.COM - Via Vallen. (Ayu Abriyani K.P/JIBI/Solopos)

Kabar artis, salah satu penyanyi dangdut Tanah Air, Via Vallen, merilis dua album pada 2015.

Solopos.com, SOLO–Penyanyi dangdut yang kini tengah naik daun, Via Vallen, akan merilis dua single terbarunya akhir tahun ini. Berbeda dari single pertamanya yang bernuansa remix, dua single itu bernuansa rock dangdut dan dangdut klasik.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

“Single terbaru yang bernuansa rock dangdut  berjudul Sayur Asem. Tapi, single yang bergenre dangdut klasik, saya lupa namanya karena ini masih proses mixing. Baru disini saya bocorin judulnya,” kata Via saat ditemui Solopos.com di Melly Glow Hartono Mall Solo Baru, Rabu (30/9/2015).

Menurut penyanyi yang baru saja berulang tahun ke-24 ini, dua single terbarunya itu masih bertema tentang percintaan remaja. Sebab, para penggemarnya yang disebut Vyanisty didominasi kalangan anak muda.

Meskipun ia dikenal sebagai penyanyi pop dangdut karena kerap menyanyikan lagu pop, rock menjadi dangdut, Via ingin menunjukkan kemampuannya bernyanyi dangdut klasik seperti Rita Sugiarto.

“Image saya sebagai penyanyi pop dangdut membuat banyak orang tidak yakin saya bisa menyanyi dangdut klasik termasuk para pencipta lagu dangdut. Suatu saat saya ingin membuktikan bahwa saya bisa menyanyi dangdut klasik untuk melestarikan dangdut asli,” ujarnya.

Menurut dia, saat ini banyak anak muda lebih suka musik dangdut yang dikolaborasikan dengan genre musik lainnya sehingga mereka enggan mendengarkan dangdut klasik. Dari hal itu, ia berupaya menyisipkan lagu dangdut asli dalam setiap penampilannya di panggung. Bahkan, di dalam album barunya yang direncanakan akhir tahun depan, Via Vallen juga akan menyisipkan lagu dangdut klasik.

Selain sibuk bernyanyi on air maupun off air di Jakarta dan beberapa daerah di Indonesia, penyanyi asal Jawa Timur ini juga berencana kuliah di salah satu universitas di daerah asalnya. Namun, ia enggan mengungkapkan lebih lanjut dimana akan menempuh studi di perguruan tinggi.

“Ada rencana kuliah di Jawa Timur, tetapi belum tahu dimana. Yang pasti, saya tidak ingin banyak orang yang tahu,” imbuhnya sambil tersenyum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya