SOLOPOS.COM - Artis Kiki Fatmala dinyatakan sembuh dari kanker paru-paru. (Instagram/@qq_fatmala)

Solopos.com, SOLO — Kabar duka datang dari dunia hiburan Tanah Air, artis Kiki Fatmala meninggal dunia pada Jumat, 1 Desember 2023 di usia 56 tahun.

Berdasarkan kabar duka cita yang tertulis di akun Instagram resminya, @qq_fatmala, Kiki Fatmala menghembuskan napas terakhirnya karena komplikasi kanker. Artis yang bermain di Si Manis Jembatan Ancol ini memang diketahui mengidap kanker paru-paru.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Dalam unggahan tersebut, pihak keluarga juga mengaku mengalami kesedihan yang mendalam atas kembalinya Kiki Fatmala ke Sang Maha Kuasa.

“Dengan kesedihan mendalam dan hati yang berat, kami ingin mengumumkan berpulangnya yang tercinta Kiki Fatmala yang bukan hanya anggota terkasih keluarga kami tetapi juga seorang sahabat yang dikenal oleh banyak orang. Kiki Fatmala meninggal dunia pada 1 Desember 2023 pada usia 56 tahun karena komplikasi akibat kanker,” bunyi tulisan di unggahan tersebut.

Sebelum meninggal, pada 2022, Kiki Fatmala mengaku sel-sel kanker di dalam tubuhnya telah tertidur sehingga tak perlu lagi menjalani kemoterapi. Dia sendiri divonis mengidap kanker paru-paru stadium 4 dan tidak menceritakan hal itu kepada siapa pun.

“[Waktu itu] Yang tahu cuma aku dan suami. Bahkan saat ambil hasil tes itu suami bilang begini kamu enggak usah ikut ke RS. Kamu olahraga aja di rumah. Soalnya dia mau bikin aku tenang aja. Daripada kamu nunggu di RS. Soalnya kalo di RS aku sudah nangis terus liat maaf orang yang rambutnya habis kemoterapi,” tuturnya seperti dikutip dari kanal Youtube Trans TV Official pada Rabu (22/6/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya