SOLOPOS.COM - Penyanyi campursari Cak Diqin meninggal dunia. (Instagram/cakdiqin_official)

Solopos.com, SOLO — Kabar duka datang dari dunia hiburan Tanah Air, penyanyi top campursari Indonesia Cak Diqin meninggal dunia pada Jumat (10/11/2023) pukul 07.00 WIB.

Berdasarkan informasi yang diunggah oleh akun Instagram resmi sinden Whawin Laura, Cak Diqin menghembuskan napas terakhirnya di RS Pandan Arang Boyolali.

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

“Memberikan kabar duka cita, sudah kembali ke Allah SWT, H Muhammad Shodiqin pada Jumat, 10 November 2023 jam 07.00 WIB di RSUD Pandang Arang Boyolali,” tulis akun Instagram @whawinlawra_sinden dalam bahasa Jawa.

Menurut rencana, Cak Diqin yang meninggal dunia di usia 59 tahun itu akan dimakamkan di Banyuwangi, Jawa Timur. Untuk saat ini, jenazah disemayamkan terlebih dahulu di kediamannya.

“Pemakaman rencana di Banyuwangi. Jenazah akan disemayamkan terlebih dahulu di rumah duka Glagahan. Semoga almarhum husnul khotimah, amin,” tambah Whawin Laura.

Belum diketahui penyebab Cak Diqin meninggal dunia. Namun, menurut komentar salah satu netizen, Cak Diqin sudah lama mengidap diabetes. “Udah lama menderita diabetes , ya Allah cak lagumu sing sik tak eling Tali kotang,” tulis pengguna akun Instagram @ochaa_berliana.

Meninggalnya penyanyi lagu Cinta Tak Terpisahkan itu, ucapan duka cita datang dari netizen di kolom komentar akun Instagram Cak Diqin. Mereka kehilangan sosok penyanyi Jawa dengan gaya khasnya tersebut. Berikut ini beberapa di antaranya.

“Sugeng tindak cak, mugi husnul khotimah,” kata pengguna akun Instagram @dologmelow.

Sugeng tindak cak diqin . Turut bedukacita atas meninggalnya cak diqin Semoga tenang dan dilapangkan kubur nya diterima amal ibadahnya diampuni dosanya . Wajahnya mengingatkan pada alm bapak saya,” sebut pengguna akun Instagram @rosypra.

“Selamat jalan cak , karyamu selalu kami kenang,” jelas pengguna akun Instagram @prigelpangayuan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya