SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

rike-diah-pitaloka

Espos/dok

Rieke Diah Pitaloka merasa kehilangan atas wafatnya Gus Dur akhir Desember 2009. Sebagai orang yang mengagumi Gus Dur, ia lalu membuat lagu Cinta Ini Menemani.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

“Waktu itu sekitar pukul 18.00 WIB Gus Dur meninggal, dan semua kehilangan termasuk saya. Lantas saya bikin sesuatu, belum pernah mengungkapkan rasa kekaguman, saya menulis karya lagunya itu,” ungkapnya saat ditemui di kediamannya di kawasan Depok, Jawa Barat, Sabtu (9/1).

Rieke pun akhirnya sukses menciptakan lagu Cinta Ini Menemani. Isi lagunya tentang apa saja yang diperolehnya soal kebenaran. “Satu hal prisip hidup saya yang saya ambil dari dia yaitu perjuangan kehidupan nggak perlu berhenti,” paparnya.

Prinsip hidup itu yang akhirnya membuat Rieke terus berkarya di dunia seni. Meski ia menjadi angota DPR.

“Seni adalah hidup saya. Seperti kemarin saat perumusan UUD saya mempertahankan prinsip. Saya sampai nggak bisa tidur. Terus biar nggak stres kembali main ketoprak di Jogja. Pokoknya seni jadikan saya tidak lupa siapa Rieke sebenarnya,” terangnya.

inilah/fid

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya