SOLOPOS.COM - Kahiyang Ayu. (Instagram @ayanggkahiyang)

Solopos.com, SOLO-Anak kedua Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu, beberapa waktu lalu menceritakan pencapaian terbesar di tahun 2023 lalu yaitu berhasil diet.  Istri Wali Kota Medan Bobby Nasution itu bangga dapat menurunkan berat badannya hingga 30 kilogram. Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

Pengakuan tersebut disampaikan adik Cawapres Gibran Rakabuming Raka di akun Instagram-nya pada Senin (2/1/2024) melengkapi unggahannya saat memimpin rapat.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

“Kalo ditanya di tahun 2023 apa yang tercapai? Jawabannya berhasil diet! Udah turun berapa kg emangnya? Alhamdulillah udah turun 30kg (sebuah prestasi dalam hidup),” tulis dia dikutip dari Instagram @ayanggkahiyang pada Senin (8/1/2024).

Kahiyang Ayu mengungkapkan alasannya memutuskan diet. Hal ini karena dia kerap mendapat hinaan atau body shaming. Bahkan dari orang-orang yang ia kenal sekalipun.  Selain itu, perempuan asal Solo itu juga stres dengan berat badannya yang terus bertambah.

“Kenapa akhirnya diet ? Menepati sebuah janji buat diet dan karena udah capek ajaahh kena hina (sama yg kenal dan ngga kenal sekalipun) gara2 badan gemoyyy. Pernah di fase yaa karena aku nyaman dengan badan gemoyku, jadi kenapa harus diet ? Tp pada akhirnya stres juga ngeliat timbangan yg makin hari makin ke kanan,” demikian tulisnya.

Lebih lanjut dia juga mengungkapkan hambatan terbesar saat menurunkan berat badan. Jawabannya adalah niat.

“Kalo ditanya, dietnya susah ngga ? Jawabannya sih enggak. Yg susah itu NYARI NIAT BUAT DIET DAN KONSISTEN BUAT DIET !!! Aku butuh 5th buat mencari niat,” tulisnya.

Kahiyang Ayu mengungkapkan dia menuliskan keberhasilannya diet hanya untuk berbagi dan tidak ada maksud untuk pamer atau menghina. Lebih lanjut ibu tiga anak itu juga menekankan yang terpenting adalah sehat dan mencintai diri sendiri.

“Aku cerita gini cuma mau berbagi ajaa, bukan buat pamer atau bahkan menghina.. yg terpenting kita sehat dan lebih mencintai diri sendiri,” tulisnya.

Unggahan tersebut mendapatkan beragam komentar dari warganet. Kebanyakan meminta tips menurunkan berat badan.

“Spill caranya mbak,” tulis @tha_mi*** di kolom komentar.

“Spill resep nya bu ,” tulis @lulyhandayani***.

“Mba ayang.. boleh dong dishare cara dietnya sampe bisa turun buanyak,” tulis @stika***.

“Coba dispill mba dietnya kaya gimana?” tulis @kedhono***.

“Spill dietnya bu walkot Medan,” tulis @linda***.

Bahkan Erina Gudono ikut mengomentari unggahan Kahiyang Ayu soal diet tersebut. “Wahhh,” demikian tulis istri Kaesang Pangarep tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya