SOLOPOS.COM - Artis Hollywood Amber Heard. (Instagram/@amberheard)

Solopos.com, SOLO-Kabar artis Hollywood dari Amber Heard yang akhirnya meluapkan perasaannya setelah dinyatakan kalah dari mantan suaminya, Johnny Depp, dalam sidang kasus defamasi. Bintang Aquaman itu mengaku “sangat” kecewa atas keputusan gugatan pencemaran nama baik Depp terhadap dirinya.

“Kekecewaan yang saya rasakan hari ini melampaui kata-kata. Saya patah hati karena segunung bukti masih belum cukup untuk melawan kekuatan, pengaruh, dan pengaruh yang tidak proporsional dari mantan suami saya,” ungkap Amber lewat laman Instagram miliknya seperti dikutip Solopos.com pada Kamis (2/6/2022).

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Selain menuangkan perasaannya kalah dari Johnny Depp, Amber Heard juga menuliskan pendapatnya. “Saya bahkan lebih kecewa dengan apa arti putusan ini bagi wanita lain. Ini adalah sebuah kemunduran. Ini mengembalikan waktu ke masa di mana seorang wanita yang berani bicara dapat dipermalukan di depan umum. Ini mengembalikan gagasan bahwa kekerasan terhadap wanita harus ditanggapi dengan serius,” sambungnya.

Baca Juga: Johnny Depp Menang di Persidangan Kasus Defamasi Lawan Amber Heard

Ibu satu anak ini yakin bahwa mantan suaminya itu telah berhasil membuat juri mengabaikan isu utama yakni kebebasan berpendapat alias freedom of speech dan mengabaikan bukti yang kuat. Oleh sebab itu, Amber pun merasa sedih karena merasa telah kehilangan haknya.

“Saya sedih kehilangan kasus ini. Tetapi saya masih lebih sedih karena saya tampaknya telah kehilangan hak yang saya pikir saya miliki sebagai orang Amerika yaitu untuk berbicara dengan bebas dan terbuka,” kata Amber.

Baca Juga: Momen Kunci dalam Persidangan Defamasi Johnny Depp dan Amber Heard

Setelah enam pekan persidangan dan tiga hari membuat keputusan, para juri akhirnya memutuskan vonis dalam kasus defamasi antara aktor Johnny Depp dan Amber Heard. Meski juri berpendapat keduanya punya andil dalam mencemarkan nama baik masing-masing pihak.

Kalah dari Johnny Depp, Amber Heard harus membayar ganti rugi senilai US$15 juta (sekitar Rp217 miliar), sementara Depp membayar ganti rugi US$2 juta (sekitar Rp28,9 miliar).

Baca Juga: Mantan Agen Sebut Karier Johnny Depp Meredup Karena Tak Profesional

Unggahan ungkapan perasaan Amber Heard kalah dari Johnny Depp di Instagram itu mendapatkan banyak dukungan dari warganet. “Hati saya sakit untuk Anda dan banyak orang lain yang terkena dampak ini dengan cara yang paling pribadi. Tertawalah lebih sering dan banyak; untuk memenangkan rasa hormat dari orang-orang cerdas dan kasih sayang anak-anak; untuk mendapatkan apresiasi dari kritikus yang jujur ??dan menanggung pengkhianatan dari teman-teman palsu; untuk menghargai keindahan; untuk menemukan keindahan pada orang lain; untuk meninggalkan dunia sedikit lebih baik baik dengan anak yang sehat, sepetak kebun, atau kondisi sosial yang ditebus; untuk mengetahui bahwa satu kehidupan telah bernafas lebih mudah karena Anda tinggal di sini. Ini untuk berhasil. Anda telah berhasil di sejumlah hal dan masih banyak lagi. Tetaplah kuat,” tulis warganet di Instagram pemeran Aquaman itu.

“I’m so sorry. I stand with you,” timpal warganet lainnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya