SOLOPOS.COM - Kartika Putri. (Instagram @kartikaputriworld)

Solopos.com, SOLO-Kartika Putri menuai sorotan publik seusai terang-terangan menantang ketiga pasangan capres dan cawapres yang akan maju di Pilpres 2024 unjuk kebolehan membaca Al-Qur’an alias ngaji. Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

Pernyataan tersebut dilontarkan oleh istri Habib Usman bin Yahya itu melalui unggahan di Instagram Story-nya belum lama ini. Ia menyebut jika pasangan calon presiden dan wakil presiden yang memiliki suara merdu saat membaca Al-Qur’an lebih pantas untuk dipilih.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

“Jujur aku kepingin sebenernya ngedengar capres-cawapres pada ngaji, yang mana suaranya merdu itu yang kita pilih,” ujar Kartika, dikutip Rabu (24/1/2024).

Tantang para capres ngaji, Kartika Putri menjelaskan jika seseorang lancar membaca kitab suci pasti memiliki sifat bijaksana, amanah, berhati lembut, dan tentunya memikirkan rakyat.

“Orang yang udah biasa baca Al-Qur’an insyaAllah bijaksana, insyaAllah amanah, insyaAllah hatinya lembut enggak keras, insyaAllah akan memikirkan rakyat,” jelas Kartika.

Di akhir pernyataannya, ibu dua anak ini lantas menantang ketiga paslon capres dan cawapres Pemilu 2024 itu untuk mengaji dan tak hanya mengikuti debat yang diselenggaran Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Enggak usah debat doang. Kan muslim semua tuh calon-calonnya, ngaji, boleh enggak? Saya kalau bersuara gini denger nggak kira-kira?” ujar Kartika.

Kontan unggahan Kartika Putri yang tantang ngaji para capres itu menuai kritikan warganet. Hal tersebut terlihat dari kolom komentar sejumlah unggahan Instagramnya.

“Manusia itu ga ada yg sempurna mbak.. Bisa atau gak bisa ngaji.. Urusan kita nanti di akhirat.. Duh pengennya ga ikutan koment. Karna saya bukan pengikut paslon yg gak bisa ngaji. Tpi kta2 ga bisa ngaji itu yg bikin saya kecewa sama mbaknya.. Padahal baru beberapa tahun hijrah. Tpi kya udah paling sempurna didunia ini.. Naudzubillah,”  tulis @dyaz*** di kolom komentar dikutip dari Instagram @kartikaputriworld pada Rabu (24/1/2024).

“Coba dong mau denger kartikaputri ngaji merdu ga suaranya apa mulutnya aja yang lemesss,” tulis @titin***.

“Ohh ini yaa kah yg d bilang duta ngaji?” tulis @deddy***.

“Helooo kartika kau sudh merasa sempurnaa k mau banding2kan org pinter ngaji atu tdknya ini bukan ajeng mencari mana yg pinter ngaji,” tulis @prill***.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya