SOLOPOS.COM - Kartun anak diduga mengandung LGBT meresahkan warganet. (Tangkapan layar Instagram @lambeturah)

Solopos.com, SOLO-Media sosial dihebohkan oleh kartun anak yang diduga mengandung unsur LGBT. Hal ini membuat warganet resah.

Dalam video, terlihat anak itu tiba-tiba terjatuh dari perosotan. Lalu, dua orang pria datang, yang kemudian diketahui sebagai kedua orang tuanya.  Acara kartun tersebut juga diiringi lagu dan lirik dalam bahasa Indonesia.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Tokoh anak tersebut menyebut kedua pria yang datang sebagai papa dan ayahnya. “Mainannya menyenangkan… ada kecelakaan aku jatuh…Aku sedih sekali rasanya sakit sekali, tapi papa dan ayahku siap bantu,” demikian ucap anak tersebut.

Video kartun untuk anak yang diduga mengandung LGBT dan viral tersebut tayang di Indikids dan merupakan video yang diproduksi Moonbug. Gara-gara video tersebut, banyak warganet melaporkan hal tersebut ke akun Instagram Komisi Penyiaran Indonesia (KPI).

Alhasil sejumlah unggahan KPI pun dipenuhi aduan warganet. “Miris gimana nih KPI tentang film anak yang ada LGBT nya,” tulis @sisisepti*** di kolom komentar salah satu unggahan KPI dikutip pada Senin (21/8/2023).

“Kok bisa lolos sih, pake apa sih, kok bisa gitu,” tulis @muh_***.

“Kawal “papah dan ayahku” sampai tuntas,” tulis @rudi***.

“Tolong bantu kami orang tua mendidik anak2 agar benar jalannya, bukan meloloskan acara unsur LGBT,naudzubillah Summa naudzubillah,” tulis @alfian***.

“Kpi o kpi kok bsa lolos,” tulis @mardian***.

“Coba cek acara nya indikids di saluran chanel usetv punya nya indihome,” tulis @ophie***.

Video kartun anak-anak yang diduga mengandung unsur LGBT itu juga diunggah sejumlah akun gosip salah satunya adalah Lambe Turah. Tak sedikit warganet menyesalkan lolosnya tayangan tersebut.

“kartun pake baju renang di sensor.. giliran yang kayak gini bisa tayang,” tulis @koleksi*** di kolom komentar Instagram @lambeturah dikutip pada Senin (21/8/2023).

“I dont against lgbtq, itu pilihan hidup masing2.. tapi ga usah mencoba meracuni anak2… Dgn di masukin ke film kartun anak2, itu bener2 perbuatan biadab,” tulis @keluarga***.

“kok bisa woy lulus tayangan gini,” tulis @aldi***.

Namun ada pula warganet yang mencoba mengartikan beda tayangan kartun anak diduga mengandung unsur LGBT tersebut. Menurut sejumlah warganet bisa jadi si ayah adalah bapak kandung, sedangkan pria yang dipanggil papa adalah bapak tiri atau sambung.

“Lah siapa tau emaknya nikah 2x yang satu ayah asli ( biologis ) yang satu ayah sambung,” tulis @die***.

“Ya bisa jadi itu ayah kandung sama papa angkat atau papa tiri,” tulis @etaa***.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya