SOLOPOS.COM - Axel Matthew Thomas. (Istimewa/Instagram)

Polda Metro Jaya mengonfirmasi perihal transaksi happy five yang dilakukan Axel Matthew Thomas.

Solopos.com, JAKARTA – Kasus transaksi psikotropika tengah menjerat Axel Matthew Thomas. Remaja berusia 19 tahun tersebut kedapatan telah melakukan transaksi senilai Rp1,5 juta dan mengakuinya dalam pemeriksaan dengan pihak kepolisian.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

“[Axel] telah memesan barang tersebut dan mengakui telah mentransfer uang Rp1 ,5 juta menggunakan salah satu bank. Bersangkutan sudah kami periksa,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan.

Argo menambahkan bahwa putra aktor Jeremy Thomas tersebut baru satu kali ini melakukan pemesanan barang haram itu. Tapi untuk lebih lanjutnya masih dalam tahap pemeriksaan dan telah ditemukan sejumlah bukti.

“Catatan kertas ada, pengakuan tersangka sudah,pengakuan dia sudah, pengakuan saksi sudah. Sementara yang kami kejar itu dulu, nanti kami dalami,” jelasnya.

Nama Axel disebut setelah dilakukan pengembangan atas dua orang tersangka yang diringkus di Bandara Soekarno-Hatta karena ketahuan membawa 1.118 strip happy five. Setelah itu, ia langsung diringkus di sebuah hotel kawasan Kemang, Jakarta Selatan dan terjadi percekcokan sehingga menyebabkan luka-luka pada tubuhnya.

Kakak dari selebriti Vallerie Thomas tersebut telah resmi masuk rumah tahanan Polda Metro Jaya pada 19 Juli 2017 setelah menjalani proses BAP (Berita Acara Pemeriksaan) di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng.

Kabid Humas Polda Metro Jaya menambahkan bahwa kasus yang menimpa Axel Matthew Thomas masuk dalam kategori psikotropika bukan narkoba sehingga dikenakan Pasal 71 Undang-Undang RI Tahun 1997 tentang Psikotropika. Meski ia dinyatakan negatif sebagai pengguna tapi jeratan hukum tetap berlanjut lantaran terlibat transaksi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya