SOLOPOS.COM - Kabul Basuki alias Tessy Srimulat (JIBI/Detik)

Kasus narkoba artis yang melibatkan pelawak Tessy akhirnya usai. Tessy kini dinyatakan bebas.

Solopos.com, JAKARTA – Komedian Kabul Basuki atau yang akrab disapa Tessy dibebaskan dari rehabilitasi seusai ditangkap lantaran kasus narkoba. Di tengah kariernya yang semakin merosot, Tessy kini merangkak dari bawah lagi.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Saya juga lagi berjuang buat dia kembali lagi punya kepercayaan diri supaya dapat hibur masyarakat lagi. Ini saya lagi cari cari job untuk dia, bantu dia baik secara psikis maupun finansial. Saya lagi cari-cari off air buat dia. Dia udah siap menghibur kembali,” kata pengacara kasus Tessy, Taufik Husni kepada Detik.com, Rabu (3/2/3016).

Tessy sendiri sebelumnya mengaku kapok bersentuhan dengan narkoba lagi. Ia menyesal telah menggunakan barang terlarang itu demi kesenangan sesaat. Diketahui, Tessy juga menggunakan barang itu karena depresi lantaran sepi job. “Yang penting dia bisa tampil dulu. Saya mau kasih job dia MC gathering kek,” ujarnya.

Ditemui terpisah, Tessy pun mengungkapkan alasannya menggunakan barang haram tersebut. Lingkungan dan salahnya pergaulan rupanya menjadi faktor pendukung dengan labilnya kondisi Tessy saat itu.

“Karena lingkungan sih kalau ujian dari kita sendiri jangan nyalahkan lingkungan pergaulan kalau tidak terbawa arus enggak akan terjadi hal yang saya alami,” ucap Tessy saat ditemui di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Rabu (3/2/2016).

Tessy menampik jika alasan untuk tampil percaya diri adalah salah satu penyebabnya. Karena Tessy lebih dulu terjun ke dunia entertain ketimbang terjerumus narkoba.

“Kalau karena percaya diri enggak, saya mengenal narkoba itu dari tahun 99. Sebelumnya saya udah punya nama nama Tessy udah dari tahun 90,” ujarnya seperti dilansir Okezone.com.

Penangkapan Tessy dua tahun lalu terbilang cukup ironis. Seusai tertangkap, Tessy menenggak cairan pembersih lantai. Ia pun hampir tewas lantaran aksinya itu. Beruntung Tessy kini menyadari kesalahannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya