SOLOPOS.COM - Mamah Dedeh. (Instagram @mamahdedeh_officialaccount)

Solopos.com, SOLO-Seorang wanita bernama Alya Theresia mengaku sebagai anak kandung Mamah Dedeh yang  diusir ibunya lantaran dirinya pindah agama. Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

Alya mengaku diusir dari rumah oleh Mamah Dedeh karena pindah agama. Melansir dari kanal Youtube Insert Today pada Selasa (4/4/2023), diduga perpisahan ibu dan anak itu terjadi pada 2010 lalu.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Mamah Dedeh atau Dedeh Rosidah adalah anak dari Sujai yang merupakan seorang kiai. Ia menikah dengan Syariffudin yang sama-sama keturunan kiai asal Betawi bernama Hasan Basri. “Saya lahir dari keluarga campuran. Bapak orang Betawi bernama Syarifuddin dan ibu saya Dedeh Rosidah alias Mamah Dedeh orang Sunda. Bapak saya seorang kiai. Ibu saya pendakwah,” ucap Alya dikutip dari tvonenews pada Selasa (4/4/2023).

Alya Theresia yang mengaku sebagai anak Mamah Dedeh itu juga membeberkan, dulu saat masih menganut agama Islam merupakan muslim yang taat. Lalu ia mengaku iseng membaca Alkitab saat itu. “Saya penasaran orangnya dan saya buka itu Alkitab. Ada tulisan, ‘Kami patut percaya bahwa Yesus benar-benar ada’,” ungkapnya.

Alya kemudian semakin mantap masuk agama Kristen dan menikah secara Kristen dengan kekasihnya. Karena keputusan tersebut Alya sampai memilih untuk menjauh dari keluarganya. Alya mengaku saat mendengar kabar kedua orangtuanya ibadah ke Tanah Suci, ia mendatanginya. Namun menurut penuturannya, saat itu Alya tak diterima di keluarga orangtuanya dan malah diusir.

Lalu bagaimana tanggapan pihak keluarga atas pengakuan Alya Theresia? Menurut salah satu anak Mamah Dedeh, Mia, dirinya tidak memiliki saudara bernama Alya Theresia. Isu yang menyeret nama ibunya itu menurutnya adalah hoaks.

Menurut Mia, Mamah Dedeh hanya punya empat anak dan dari keempat anak tersebut tidak ada satu pun yang bernama Alya Theresia.  Atas isu yang semakin tersebar, keluarga tidak ambil pusing. Mamah Dedeh fokus dengan kehidupannya dan keluarga kecilnya

Unggahan kabar tersebut mendapatkan beragam komentar warganet. Tidak sedikit warganet percaya bahwa Alya Theresia benar merupakan anak kandung Mamah Dedeh. Hal ini lantaran kemiripan wajah mereka.

“Tapi mukanya mirip bnget Ama mama Dedeh ya apa kebetulan aja,” tulis akun Listia***.

“MiRIP SEKALI…Coba tes DNA,” tulis akun Sabdo***.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya