SOLOPOS.COM - Nusantara TV menghadirkan pesta/konser musik Rhapsody Nusantara sebagai bagian event besar Pesona Nusantara di Yogyakarta, Sabtu (11/4/2024).

 Solopos.com, YOGYAKARTA– Nusantara TV menghadirkan pesta/konser musik Rhapsody Nusantara sebagai bagian event besar Pesona Nusantara di Yogyakarta, Sabtu (11/4/2024). Rhapsody Nusantara akan mementaskan Afgan, Lyodra dan Bulan Sutena bersama band/penyanyia sal Kota Yogyakarta: Shaggy Dog, KuntoAji, Ndarboy, Letto serta beberapa performer lainnya.

Rhapsody Nusantara mengangkat makna komunikasi lewat musik serta mengenalkan budaya dan bahasa daerah kepada masyarakat umum. Rhapsody Nusantara juga menampilkan kreativitas dan karya lagu dari beberapa performers asal Yogyakarta dan Jawa Tengah. Beberapa karya mereka menggunakan Bahasa Jawa yang sudah dikenal masyarakat Indonesia dan bahkan luar negeri. Hal ini diharapkan bisa mendapatkan respons bagus dari para penggemarnya  di kota mereka sendiri.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

“Acara ini sebagai bagian dari road to grand launching NTV,” ujar Direktur Komersial Nusantara TV, Maryadi.

Untuk itulah, Rhapsody Nusantara sebagai event Nusantara TV mementaskan Letto, Shaggy Dog, Kunto Aji dan Ndarboy Genk. Mereka akan unjuk gigi dengan tembang-tembang terbaiknya. Siapa yang tak kenal dengan Afgan. Penyanyi kondang bernama lengkap Afgansyah Reza ini mulai malang melintang di belantika musik Indonesia sejak 2008 dengan tembang “Terima Kasih Cinta”. Lirik-lirik lagunya yang mendayu-dayu membuat Afgan diidolai banyak Kaum Hawa.

Lalu, Lyodra Ginting yang kini menjadi salah satu penyanyi papan atas Tanah Air seusai menjadi juara Indonesian Idol 2019. Lyodra juga mencatat rekor sebagai juara termuda ajang pencarian bakat menyanyi itu. Dengan suara khas tinggi nan unik, penampilannya selalu dirindukan para penggemar di Tanah Air.

Bulan Sutena akan tampil dan memenuhi rasa penasaran penggemarnya. Selain mampu memainkan beberapa alat musik, tak jarang Bulan mengajak para penonton berinteraksi sehingga membuatnya makin dicinta.

Line Up berikutnya diisi oleh para seniman dari Yogyakarta. Dimulai Letto, band solid yang sudah terbentuk sejak 2004 di Kota Pelajar. Noecs terbukti mampu menghadirkan lirik-lirik lagu religius, penuh makna dan kreatif seperti RuangRindu, Sebelum Cahaya  dan Sandaran Hati.

Shaggydog menjadi performer berikutnya dari Kota Gudeg. Band unik yang dibentuk pada 1997 ini kembali tampil menunjukkan keserbabisaan dari banyak aliran yang dianutnya yakni ska, reggae, jazz, swing dan rock. Personel Shaggydog yakni Heruwa, Richard, Raymond, Bandizt, Lilik dan Yoyo seperti biasa akan tampil total kali ini.

Penampilan apik Kunto Aji dengan lirik-lirik lagunya yang unik dan menyentuh hati selalu dirindukan. Tembang Terlalu Lama Sendiri yang dirilis pada 2015 masih membekas dan selalu dinyanyikan penggemarnya sampai kini.

Tak kalah menawan penampilan Ndarboy Genk. Dengan lirik-lirik lagu berbahasa Jawa unik dan lucu, dibalut musikalitas mumpuni membuat Ndarboy Genk makin populer. Lagu-lagunya yang easy listening mengajak para pendengarnya ikut bernyanyi maupun bergoyang.

Selain line up di atas, Rhapsody Nusantara juga akan dihiasi penampilan DJ Laurabiel. Acara akan dipandu MC lokal Fira Sasmita dan Firman Saputra.

Bagi penggemar para penyanyi, band, maupun DJ di atas bisa menyaksikan kemeriahan Rhapsody Nusantara dengan mendapatkan tiket promo Early Bird Rp249.000 dari tiket Normal Rp299.000. Tiket bisa didapatkan di tiket.com atau melalui link berikut: https://www.tiket.com/to-do/rhapsody-nusantara. Tiket sudah termasuk tiket masuk ke Candi Prambanan serta festival kuliner Rasa Nusantara yang berada satu lokasi.

Rhapsody Nusantara merupakan bagian rangkaian acara Pesona Nusantara TV yang digelaroleh Nusantara TVpada 11-12 Mei 2024. Selain Rhapsody Nusantara, juga digelar festival kuliner Rasa Nusantara dan lomba lari Nusantara TV Volcano Run di Yogyakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya