SOLOPOS.COM - Posan Tobing. (Instagram @posantobing)

Solopos.com, SOLO-Posan Tobing akhirnya blak-blakan kenapa dia keluar dari band yang telah membesarkan namanya tersebut. Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

Sebagaimana diketahui sang drummer itu keluar pada 2011.  Dia juga melakukan pelarangan terhadap band tersebut untuk membawakan lagu ciptaannya. Hal ini terkait dengan royalti lagu.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Kenapa Posan keluar dari Band Kotak ternyata lantaran pada saat itu lagi tak kondusif dan beberapa kali terlibat perselisihan antara dirinya dan gitaris Cella. Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

“Jujur waktu gue resign dari Kotak 2011, itu udah ada beberapa trigger sebelum gue keluar, artinya gue berantem sama Cella, terus suasana udah nggak enak, chaos dan segala macam,” ungkap Posan di kanal YouTube Setiawan Winarto dikutip pada Jumat (28/7/2023).

“Maksudnya [gue keluar] biar Kerabat Kotak dan band ini tetep berjalan,” sambungnya.

Meskipun tidak menjelaskan secara detail masalah yang dialaminya bersama Cella maupun Band Kotak pada saat itu yang mendasari kenapa dia keluar, Posan bercerita kalau saat resign, band Kotak sedang dalam popularitas tinggi di kancah musik Indonesia.

Tidak mau bertahan karena telanjur sakit hati, salah satu founder Kotak itu akhirnya memilih hengkang dari band tanpa gembar-gembor di media, seperti yang diakui Posan.  “Gue resign karena sakit hati, waktu itu manajemen bilang, ‘San, please jangan ngomong ke media deh’. Itu kan waktu gue resign, Kotak lagi hype-hypenya itu. Buat apa gue punya uang banyak [ngeband bareng Kotak] kalau sakit hati,” kata Posan.

Dari situlah akhirnya Posan memilih mengundurkan diri dari Kotak daripada melanjutkan karier bermusiknya bareng Tantri, Chua, dan Cella dalam keadaan ribut. “Daripada kejadian bener itu gue berantemnya sampai jotos-jotosan, itu kan urusannya udah beda itu. Bukan legend karena karya, [tapi] legend karena gue mukulin orang,” ucap Posan.

Selain mengungkapkan kenapa keluar dari Kotak, Posan Tobing juga mengungkapkan tidak ada niatan untuk balik lagi ke band tersebut. “Nggak ada nggak ada gua terlintas buat balik ke Kotak nggak ada sama sekali enggak ada. Bagaimana perasaan band gua sebelumnya dong apa band gua The Winner kalau gua tiba-tiba balik aja [ke Kotak]?” cetusnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya