SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok. SOLOPOS), HIBUR WARGA--Kelompok Ketoprak Ngampung membawakan lakon Bathok Bolu Isi Jenu, di Gedung SKB Kelurahan Semanggi, Selasa (26/7) malam. Lakon tersebut mengisahkan tentang seseorang yang menyalahgunakan kekuasaan. (JIBI/SOLOPOS/Syahaamah Fikria)

Ilustrasi (Dok. SOLOPOS), HIBUR WARGA--Kelompok Ketoprak Ngampung membawakan lakon Bathok Bolu Isi Jenu, di Gedung SKB Kelurahan Semanggi, Selasa (26/7) malam. Lakon tersebut mengisahkan tentang seseorang yang menyalahgunakan kekuasaan. (JIBI/SOLOPOS/Syahaamah Fikria)

Karanganyar (Solopos.com)–Kelompok ketoprak asal Solo, Ketoprak Ngampung, akan tampil dalam acara halal bihalal sekaligus perayaan hari kemerdekaan RI, di Batujamus, Karanganyar, Sabtu (3/9/2011) malam.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Masih dalam suasana lebaran, Ketoprak Ngampung pun akan mengangkat tema tentang pengakuan kesalahan manusia dan saling memaafkan.

Seperti yang diungkapkan sutradaranya, Dwi Mustanto, cerita berjudul Rebut Bener berkisah tentang petualangan dua putra kembar bupati, Aryo Timur dan Aryo Seno.

Mereka yang saling berebut akhirnya menyadari kesalahan dan saling meminta maaf.

Dengan lakon itu, diakui Mustanto, Ketoprak Ngampung akan tampil dengan cerita lebih ringan. Tak heran karena selama ini mereka sering kali mengangkat tema-tema kritik sosial.

“Iya, sesuai acaranya, kami murni menghibur, jadi konsepnya lebih santai,” tutur Mustanto, saat dihubungi Espos, Jumat (2/9/2011).

(m97)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya