SOLOPOS.COM - Kevin Conroy dan Batman. (Twitter/@noobde)

Solopos.com, SOLO — Kevin Conroy, aktor pengisi suara Batman meninggal dunia di usia 66 tahun karena kanker pada Kamis, 10 November 2022 di New York, Amerika Serikat.

Kabar duka ini juga diunggah akun Instagram resmi DC Comic, @dccomics. Melalui unggahannya tersebut, DC Comic sangat bersedih atas meninggalnya sang aktor.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

“DC sangat sedih atas meninggalnya Kevin Conroy. Seorang aktor legendaris dan suara Batman selama beberapa generasi,” tulis pengelola akun Instagram @dccomics.

Kevin Conroy yang meninggal karena kanker itu semasa hidupnya memiliki suara yang ikonik terhadap tokoh Batman, terutama dalam film Batman: The Animasi Series.

Baca Juga: Sejarah Hari Ayah Nasional, Ternyata Lahir di Solo dan Diprakarsai Ibu-ibu

“Suara ikoniknya membuat Batman nyata tidak hanya melalui karyanya di Batman: The Animasi Series, tetapi sejumlah video game, fitur animasi, dan banyak lagi. Dia akan selalu dirindukan oleh teman-teman, keluarga, dan penggemarnya,” tambah dia.

Mengutip Antara, Kevin Conroy menjadi pengisi suara Batman dalam beberapa film, seperti Batman: Gotham Knight (2008), Superman/Batman: Public Enemies (2009), Justice League: Doom (2012), Batman: The Killing Joke (2016), dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Apakah TV Digital Masih Perlu Pakai Antena? Berikut Ini Penjelasannya

Film animasi Justicue League merupakan film terahir Kevin Conroy sebelum meninggal menjadi Batman. Bagi dia, Batman merupakan karakter yang sangat ikonik.

“Dia adalah karakter yang sangat ikonik. Dia adalah bagian dari lanskap budaya Amerika. [Ini] merupakan hal yang luar biasa untuk menjadi bagian dan berkontribusi,” ucap Kevin Conroy kepada DC dalam sebuah wawancara beberapa tahun lalu.

Baca Juga: Bukan Ilmu Gaib, Ternyata Begini Cara Kerja Bengkel Fenomenal Ketok Magic

Selain menjadi pengisi suara Batman, Kevin Conroy juga pernah mengisi suara di serial Scooby-Doo dan Guess Who pada 2019 silam.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya