SOLOPOS.COM - Kiki Fatmala. (Instagram/@qq_fatmala)

Solopos.com, SOLO-Kabar bahagia datang dari artis Kiki Fatmala yang dinyatakan sembuh dari kanker paru-paru stadium 4. Kabar ini dibagikannya melalui akun Instagram.

Pemain film Gadis Malam ini mengucapkan syukur atas mukjizat yang diterimanya. “Mengucap syukur kesembuhan yang terjadi…..Segala perkara dapat ku tanggung di dalam dia yang memberi kekuatan kepadaku,” tulis Kiki Fatmala di akun Instagramnya seperti dikutip pada Sabtu (23/4/2022).

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Kiki Fatmala juga menuliskan awal mula dia divonis mengidap kanker paru-paru stadium IV. Hal itu terjadi pada 19 November 2021. “Tanggal 19 November 2021 hari di mana semuanya berubah. Aku didiagnosis kanker paru-paru stadium IV,” tulis Kiki Fatmala dalam bahasa Inggris.

Diakui oleh Kiki, dirinya sempat tak menyangka bisa mengidap penyakit yang terbilang mematikan itu. “Aku menyadari bahwa semuanya tak akan sama lagi dan hidup terbagi jadi dua bagian: Sebelum dan sesudah ini,” tambah dia.

Baca Juga: Menikah dan Pindah Agama, Kiki Fatmala Akui Ada Perubahan

Kiki Fatmala pun terus berupaya untuk bisa sembuh. Setelah menjalani serangkaian pengobatan, mulai dari kemoterapi dan rutin kontrol ke rumah sakit, kondisi Kiki berangsur membaik.  Pemain film Si Manis Jembatan Ancol ini merasa apa yang terjadi dengannya merupakan mukjizat dari Tuhan.

“Sebuah perjalanan yang menunjukkan mukjizat itu nyata dan menghargai dari setiap perjalanan yang disebut kehidupan ini,” tuturnya.

Demi kesembuhan dari kanker paru-paru, Kiki Fatmala rela harus menjalani kemoterapi di sebuah rumah sakit di Singapura. Dia menjalani kemoterapi selama enam bulan sebanyak enam kali kemoterapi.

Baca Juga: Dikabarkan Pindah Agama, Kiki Fatmala Jawab No Comment!

Setelah menjalani kemoterapi, Kiki Fatmala dinyatakan sembuh dan bisa menghentikan kemoterapi. Hal ini tentu membuatnya senang. “Hari ini kembali ke jakarta, setelah mendapat kabar baik dari DR Singapore chemo bisa stop..dari bulan November sampai bulan ini sudah menjalankan 6 kali chemo selama 6 bulan menjalankan pengobatan cancer,” tulis Kiki di Instagramnya.

Kiki mengungkapkan rasa senangnya bisa kembali ke Jakarta lagi. “Senang pulang jakarta,” tulisnya.

Kabar bahagia Kiki Fatmala dinyatakan sembuh dari penyakit mematikan ini disambut bahagia rekan-rekan sesama artis dan warganet. Mereka pun mendoakan artis tersebut tetap sehat. “Sehat selalu from now on amin!!! Big kiss to u sayang @qq_fatmala,” tulis Indah Kalalo.

“Kembali sehat mbaa aamin,” tulis Inul Daratista.

Baca Juga: Profil Verawaty Fajrin, Legenda Bulu Tangkis yang Idap Kanker Paru-paru

“Ikut bahagia…semoga sahabat kesayanganku bisa beraktifitas kembali….mizzz yuu,” tulis warganet.

“Wishing you a speedy recovery,” tulis warganet lainnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya