SOLOPOS.COM - Serial King Suleiman (www.key4biz.it)

King Suleiman Antv banyak menuai kecaman, namun hal ini justru semakin melambungkan rating film serial baru itu.

Solopos.com, SOLO – Serial asal Turki King Suleiman hadir di stasiun televisi Antv mulai Senin (22/12/2014) lalu. Sejak awal penayangannya, sinetron ini banyak menuai kontroversi di masyarakat karena dianggap telah melenceng dari sejarah. Faktanya, sinetron ini justru menempati rating tertinggi siaran televisi.

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

Dilansir Bintang Online, King Suleiman yang tayang di Antv menjadi juara di slotnya dengan perolehan rating 5,6 dan share sebesar 25,9 sesuai data AC Nielsen, all target audience. Kontroversi besar yang ditimbulkan justru semakin membuat penonton penasaran ingin menyaksikan serial yang menuai sukses di 60 negara itu.

Solopos.com mengutip Dailymail, Selasa (23/12/2014), melaporkan kesuksesan King Suleiman membuat Turki menjadi eksportir drama serial tertinggi setelah Amerika Serikat. Popularitas King Suleiman yang telah mendunia tampaknya membuat Antv ingin menularkan kesuksesan itu di layar kaca Indonesia.

Dalam sejarah Islam, King Suleiman atau Sultan Sulaiman Al Qanuni merupakan sultan ke-10 dalam Khilafah Ustmaniyah setelah Utsman, Orkhan, Murad I, Bayazid I, Muhammad I, Murad II, Muhammad Al Fatih, Bayazid II, dan Salim I. Pada masa kepemimpinannya, Suleiman berhasil menyusun sistem undang-undang Daulah Turki Utsmani berdasarkan syariat Islam. Keberhasilannya menyusun UU tersebut membuatnya digelari Al Qanuni.

King Suleiman merupakan serial drama asal Turki yang telah ditayangkan di 60 negara dan berhasil menyedot perhatian pemirsa televisi dengan jumlah penonton mencapai lebih dari 200 juta orang. Kini sinetron tersebut tayang di Indonesia melalui stasiun televisi Antv, setiap Senin-Sabtu, pukul 21.30 WIB.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya