SOLOPOS.COM - Serial King Suleiman (www.key4biz.it)

King Suleiman ANTV kabarnya akan tetap ditayangkan. Pihak ANTV mengatakan cerita itu hanya fiksi dan telah menjalani proses penyuntingan yang ketat.

Solopos.com, JAKARTA – ANTV akhirnya buka suara soal ribut penayangan serial televisi King Suleiman. ANTV mengaku tak akan berhenti menayangkan King Suleiman lantaran tayangan ini hanya fiksi.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Melalui laman Viva.co.id, ANTV mengklarifikasi kabar miring yang berkembang seputar penayangan King Suleiman. ANTV mengaku peduli dengan tayangan TV sehat.

“Kami telah menjelaskan bahwa serial King Suleiman adalah cerita fiksi yang menggunakan seting Kerajaan Ottoman. Kami sudah luruskan, ANTV peduli dengan tayangan tv sehat,” kata Corporate Communication Manager ANTV, Nugroho Agung Prasetyo di PBNU, Jakarta, Rabu (24/12/2014).

Agung menjelaskan, serial ini telah melalui berbagai proses sebelum ditayangkan. Proses ini memotong banyak adegan yang tidak sesuai dengan masyarakat Indonesia.

Manajemen ANTV mengaku telah bertemu anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) yang juga pembina Masyarakat TV Sehat, Fahira Idris. Fahira sebelumnya berkicau soal tayangan King Suleiman yang dianggapnya tak sesuai dengan kisah asli.

Diberitakan Solopos.com, penayangan King Suleiman telah mendapati reaksi keras dari masyarakat. Tokoh agama, Ustaz Yusuf Mansur juga ikut berkomentar.

Ustaz yang terkenal dengan gaya dan logat Betawi yang kental itu meminta agar Antvtidak lagi menayangkan sinetron tersebut.

Shalat sunnah hajat 2 rokaat, & doain spy penayangan film sultan sulaiman di antv sgr dicabut. saya utang budi sama antvdoain tuh ya,” tulis Yusuf Mansur di akun Twitternya terkait penayangan King Suleiman, Selasa (23/12/2014).

King Suleiman merupakan serial film drama televisi asal Turki yang telah ditayangkan di 60 negara dan berhasil menyedot perhatian pemirsa televisi dengan jumlah penonton mencapai lebih dari 200 juta orang.

Dikutip Solopos.com dari Dailymail, Selasa (23/12/2014), angka fantastis negara pemutar dan penonton King Suleiman itu membuat Turki menjadi eksportir drama serial tertinggi setelah Amerika Serikat. Popularitas King Suleiman yang telah mendunia tampaknya membuat Antvingin mengulang kesuksesan itu kembali di layar kaca Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya