SOLOPOS.COM - Serial Turki King Suleiman (BBC)

King Suleiman ANTV dikecam netizen. Beberapa telah membuat petisi mendesak penayangan serial televisi ini segera dihentikan.

Solopos.com, SOLO – Serial televisi King Suleiman ANTV menuai kecaman setelah tayang perdana, Senin (22/12/2014). Sejumlah petisi dibuat pengguna sosial media dan internet (netizen) mendesak penayangan kisah Raja Ottoman ini dihentikan.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Tak tanggung-tanggung, di laman petisi online, Change.org, sedikitnya empat petisi dibuat. Tuntutan petisi diantaranya meminta ANTV menghentikan tayangan serial televisi King Suleiman hingga meminta pemerintah untuk menghukum stasiun televisi yang menayangkan.

Petisi atas nama Musa Seo mendapati dukungan 485 tanda tangan. Musa meminta penayangan King Suleiman The Magnificient dihentikan penayangannya. “Kekhalifaan Utsmaniyah di pelintir ceritanya,” demikian ditulis Musa dalam pembukaan petisi itu seperti dikutip Solopos.com, Rabu (24/12/2014).

Musa menilai serial King Suleiman terlalu vulgar, menebar kebencian, penghinaan terhadap Ajaran Islam dan Penyesatan Sejarah Islam. “Padahal ini kerajaan Islam terbesar, tidak mungkin menjalankan kehidupannya ala ala kerajaan yg tidak beragama,” katanya.

Selain Musa Seo, Wahju Moertiningsih juga membuat petisi nyaris serupa. Dengan alasan yang sama, Wahju meminta pihak ANTV meninjau kembali penayangan King Suleiman.

“Harap meninjau kembali untuk penayangan TV Series King Sulaiman yang tidak sesuai dengan kisah sesungguhnya dan mendiskreditkan agama Islam,” demikian bunyi petisi Wahju.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya