SOLOPOS.COM - Aktor Arya Saloka pemain Aldebaran di sinetron Ikatan Cinta (Instagram/@arya.saloka).

Solopos.com, SOLO-Sebelum menikmati bayaran fantastis, para artis ini, salah satunya adalah Arya Saloka, tentu saja harus cukup puas menikmati gaji sebagai artis pendatang baru.  Padahal mereka harus bekerja hingga malam atau dinihari.

Tentu saja, bayaran artis sinetron pendatang baru enggak sefantastis mereka yang sudah lebih dulu kondang. Sama seperti pekerjaan lainnya, mereka harus melalui proses jatuh bangun di awal karier. Mereka harus bekerja keras supaya karier cepat menanjak.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Bayaran artis sinetron pendatang baru, biasanya tidak lebih dari satu digit. Sedangkan, artis level atas atau favorit biasanya bernilai double digit atau bahkan lebih dari itu.

Nah berikut ini bayaran para artis yang kini sudah kondang saat mereka masih menjadi pendatang baru seperti dikutip dari rctiplus.com pada Selasa (4/1/2022):

1. Arya Saloka

Gaji Arya Saloka saat jadi artis pendatang baru tentu berbeda jauh dengan penghasilannya sekarang sebagai pemeran Aldebaran di Ikatan Cinta. Menjadi idola baru para emak-emak hingga anak muda, Arya Saloka mengawali kariernya sebagai pemain FTV.

Baca Juga:  Produser Harry Potter Akui Salah Pasang Foto Emma Roberts

Pada awalnya Arya hanya berniat mengantar temannya untuk ikut syuting. Lalu, seperti yang kita ketahui bahwa rejeki memang tidak akan pergi, Arya Saloka malah diminta menjadi pemeran figuran saat itu.

Sebagai pemain hiburan saat itu, Arya hanya diberikan honor sebesar Rp75.000. Namun, kini lelah berbayar sudah setelah perjalanan panjang menjadi aktor FTV, film, hingga sinetron. Kini, sinetron Ikatan Cinta yang diperankannya menjadi idola hampir semua kalangan dan menjadi sinetron nomor 1 di Indonesia. Tentu, dari situ Arya pun mendapat honor yang fantastis.

2. Raffi Ahmad

Raffi Ahmad bikin Rans Carnaval City Zoo Raffi Ahmad tidak suka pakai barang mahal
Raffi Ahmad. (Instagram/@raffinagita1717)

Siapa yang tak kenal Sultan Andara yang satu ini. Dikatakan “Sultan” karena memang digadang-gadang penghasilan artis multitalenta satu ini sangat fantastis.

Namun, semua tetap berawal dari nol. Raffi Ahmad harus bekerja keras untuk meniti kesuksesannya dari bawah. Raffi mengaku bahwa gaji pertamanya tak seberapa dengan biaya hidup yang harus dia keluarkan karena merantau berada jauh dari keluarga di Bandung.

Baca Juga: Ini Koleksi Merchandise BTS Buatan Para Artis yang Diprotes ARMY

Bahkan, Raffi mengungkapkan gajinya saat menjadi artis sinetron pendatang baru saat itu sebesar Rp500.000. Namun, susah yang ia rasakan dahulu terbayar sudah. Bahkan, sekarang penghasilan yang didapat Raffi tidak hanya dari satu sumber seperti sinetron.

Kini, Raffi menjadi brand ambassador dari banyak produk, menjadi host, pelawak, pemain film, memiliki channel youtube sendiri, memiliki acara tv khusus, diundang ke banyak acara tv berbeda, dan banyak sumber lainnya.

3. Baim Wong

restoran gratis Baim wong temukan ular baim wong jadi sorotan lagi biodata latar belakang keluarga kekayaan Baim Wong punya pembelaan sendiri. (Instagram/@baimwong)
Baim Wong. (Instagram/@baimwong)

Suami Paula Verhoeven ini memulai karier bareng Raffi Ahmad sejak dahulu. Bahkan, Baim dan Raffi pernah casting dan mencoba karier di salah satu judul sinetron.

Kemudian, gaji pertama Baim yang diterimanya saat itu sebesar Rp750.000. Lebih besar dari gaji pertama Raffi, ya? Tapi, siapa peduli? Mereka berdua kini sama-sama sudah menikmati hasil kerja kerasnya.

Baca Juga:

Bahkan, Baim Wong dan Raffi kini menjadi salah satu artis papan atas dengan bayaran mahal.

4. Irwansyah

bayaran Irwansyah sebagai artis pendatang baru
Irwansyah. (Antara)

Siapa yang masa remajanya dihiasi dengan alur ala- ala film Heart? Ya, film sekaligus series yang sangat terkenal pada masanya itu dibintangi oleh Irwansyah.

Baca Juga: ARMY Keluhkan Hybe Eksploitasi Penggemar Melalui Merchandise BTS

Dulu, Irwansyah mengawali karier bersamaan dengan Raffi dan Baim. Namanya menjadi melambung ketika memainkan peran Farel di serial Heart saat itu. Hingga kini, Irwansyah tidak hanya berkecimpung di dunia entertain tapi juga telah masuk ke dunia bisnis dan lainnya.

Namun, ia mengaku bahwa gajinya sebesar Rp250.000 ketika menjadi artis pemain sinetron pendatang baru. Kini, ia bisa dikatakan menjadi artis senior bersama dengan Raffi Ahmad dan Baim Wong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya