SOLOPOS.COM - Robert Downey Jr. dan Alex saat bermain tangan bionic (abcnews.com)

Kisah inspiratif Robert Downey Jr. Memberi seorang anak difabel tangan bionic direkam dalam sebuah video.

Solopos.com, NEW YORK – Kisah inspiratif datang dari Robert Downey Jr. si pemeran Tony Stark dalam film Iron Man. Robert baru-baru ini memberikan kado spesial untuk bocah kecil bernama Alex.

Promosi Meniti Jalan Terakhir menuju Paris

Robert menceritakan pengalamannya bertemu seorang bocah penyandang disabilitas bernama Alex. Dalam sebuah video, Robert memperlihatkan wajah semringah Alex mendapat kado berupa tangan Iron Man.

Dalam sebuah video yang di-upload di akun Facebook-nya pada 12 Maret 2015 lalu, Robert nampak berdandan ala Tony Stark untuk menemui Alex di sebuah hotel. Ketika melihat Robert, Alex hanya senyum-senyum.

Ia sepertinya tidak menyangka akan bertemu Iron Man di kamar itu. Alex hanya diberi tahu kalau ia akan bertemu seorang ahli bionik. “Ngomong-ngomong, dasi kamu bagus. Bagaimana perjalanannya?” ujar Robert saat kali pertama menyapa Alex.

Di keterangan video itu, Robert mengungkapkan dirinya merasa sangat terhormat bisa terlibat di proyek amal tersebut. Tangan robot Iron Man itu merupakan hasil karya mahasiswa bernama Albert Manero yang bekerja sama dengan Microsoft OneNote dan #CollectiveProject.

Robert mengajak Alex untuk membuka dua kotak yang bertuliskan Stark Industries. Satu kotak itu berisi tangan milik Iron Man, satunya lagi berisi tangan robot baru untuk Alex yang bentuknya mirip tangan kepunyaan sang superhero.

“Sebenarnya punyamu lebih bagus dari punyaku,” ucap Robert. Robert pun meminta Alex untuk mencoba tangan robot barunya itu.

Dalam video itu juga dipertontonkan dialog antara Alex dan sang juru kamera yang bertanya tentang identtias Robert Downey Jr. “Apakah kamu tahu nama aslinya,” tanya seorang pria seraya menunjuk “Tony Stark”. “Robert,” jawab Alex malu.

Mendengar jawaban Alex, Robert pun ikut kegirangan. “Bagus sekali,” komentar Robert.

Video ini juga muncul di Youtube. Akun IGN mengunggah video berjudul Robert Downey Jr. Gives Child an Iron Man Prosthetic Limb – IGN News di laman https://www.youtube.com/watch?v=fO46TGOayfQ.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya