SOLOPOS.COM - Andhara Early (kanan) bersama rekannya saat tampil di acara televisi. (Istimewa/Detik)

Kisah inspiratif datang dari mantan model majalah pria dewasa, Andhara Early.

Solopos.com, SOLO – Lama tak terdengar artis Andhara Early menceritakan kisahnya yang sudah mantap berhijab. Ternyata sudah tiga tahun ini Andhara sudah menghiasi kepalanya dengan balutan jilbab.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Istri dari Bugi Ramadhana ini mengaku sudah mengenakan hijab selama tiga tahun belakangan ini.

“Alhamdulilah sudah jalan tiga tahun, Jalanin aja. Sekarang juga dalam proses. Insya Allah istqomah, jadi santai aja,” ucap Andhara di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan.

Andhara yang kini berusia 36 tahun itu sebelumnya pernah menuai kontroversi karena menjadi cover majalah dewasa Playboy versi Indonesia.

Ia pun mengaku mantap memakai hijab mengalir begitu saja tanpa direncanakan. Ia merasa nyaman dan kini tanpa terasa sudah tiga tahun mengenakan hijab.

Ibu dari satu anak ini pun menjelaskan, awal mulanya ia mengenakan hijab ketika bangun tidur dan dengan kesadaran sendirinya untuk mengenakan pakaian yang menutupi auratnya secara keseluruhan.

“Alhamdulilah nggak ada momen apa-apa. Bangun tidur tiba-tiba mau pakai aja. Tanpa banyak keraguan. Jadi pada saat ingin pakai ya udah pakai,” kisah istri Bugi Ramadhana tersebut.

“Aku sih gak ragu yah. Aku pakai hijab emang waktu itu gak ada momen apa – apa juga kok,” ungkapnya.

Namun, ia tidak berharap banyak ketika merubah penampilannya saat ini. Andhara ingin dirinya lebih Islami dengan pakaiannya tersebut.

“Aku jalanin aja enggak ada harapan apapun. Cuman yah semoga istiqamah aja, minta doanya aja,”

Masuknya Andhara Early ke dunia hiburan, gadis yang lahir tanggal 11 September 1979 ini adalah diawali dengan menangnya ia sebagai Runner Up sekaligus Pemenang Favorit pada Pemilihan Gadis Sampu pada tahun 1995.

Kemenangan ini yang akhirnya menjadi gerbang bagi Andhara Early untuk merintis karirnya di bidang Entertainment. Tidak lama, wajah imut-imut dan behel gigi khas Andhara Early cilik mulai memenuhi majalah dan iklan-iklan di layar kaca.

Pada tahun 2006, Andhara Early menggebrak dunia hiburan dengan pose-pose hotnya pada satu majalah dewasa, Playboy Indonesia. Tak hanya itu, wajah cantik dan seksi Andhara Early terpilih menjadi cover edisi perdana edisi Indonesia tersebut.

Andhara mengaku bahwa ia menerima tawaran untuk tampil ‘nakal’ bukanlah untuk mencari popularitas. “Saya mau difoto Playboy bukan untuk mencari popularitas. Ini jadi tantangan buat saya sebagai seorang model.” jawaban Andhara saat itu. Total ada 5 pose Hot Andhara Early pada majalan Playboy Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya