SOLOPOS.COM - Darth Vader (Starwars.com)

Kisah unik dilakukan seorang pria Eric Welch yang rela mengganti namanya menjadi Darth Vader.

Solopos.com, SOLO – Film Star Wars rupanya banyak menginspirasi seseorang. Salah satunya adalah Eric Welch. Pria 43 tahun ini mengganti namanya menjadi Darth Vader lantaran terispirasi dengan film favoritnya.

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Darth Vader ini bertato dan merupakan mantan marinir yang memiliki gym dan menggalang dana secara online untuk transplantasi sumsum tulang. Warga Canandaigua, New York, tersebut mengatakan dia besar di panti asuhan dan tidak punya nama keluarga yang terkait dengannya.

Dia pernah tinggal di delapan panti asuhan dan belajar di 15 sekolah yang berbeda. Dia bekerja selama betahun-tahun sebagai tukang dan petugas keamanan.

“Saya tidak punya ikatan keluarga yang kuat dengan nama saya. Saya ingin berpisah dari diri saya dan masa lalu saya,” kata Vader sebagaimana dilansir Antara dari The Democrat and Chronicle of Rochester, Selasa (22/12/2015).

Alasan Eric Welch mengganti namanya menjadi Darth Vader lantaran menganggap kareakter itu memiliki aura kepemimpinan dan ketangguhan.

Darth Vader juga ikut kompetisi di half-marathon. Dia didiagnosis menderita leukemia pada 2002. Surat Izin Mengemudi yang diterbitkan Department of Motor Vehicles mengonfirmasi Darth Vader adalah nama resmi pria tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya