SOLOPOS.COM - Kla Project (Dok/Solopos)

Kla Project

Kla Project

Solopos.com, SOLO  — Tren pembuatan film di balik layar konser akbar band dan musisi mancanegara mulai merambah Indonesia. Band legendaris Kla Project menjadi pioner pembuatan film konser perdana di tanah air.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Kabar pembuatan film konser ini disampaikan gitaris Kla Project, Lilo, ketika menyambangi Kota Bengawan, Jumat (27/9/2013) sore.

Sebagai materi filmnya, band yang beranggotakan Katon, Lilo, dan Adi ini bakal membuat konser ulang tahun ke-25 mereka dengan format akustik, yang digelar 26 November mendatang di Jakarta Convention Centre (JCC).

Kepada wartawan di Pool Terrace Solo Paragon Hotel, pria bernama lengkap Romulo Radjadin ini mengungkapkan latar belakang pembuatan film konsernya.

“Kita terinspirasi dari band-band besar seperti Coldplay dll. Coldplay sukses banget ketika bikin film konser mereka duet bareng Rihanna. Tren di dunia sedang seperti itu. Kami ingin mengawalinya di Indonesia,” katanya.

Lilo membeberkan film yang rencananya menelan dana pembuatan hingga Rp4 miliar ini bakal lebih dari film dokumenter biasa.

“Konser Klakustik yang akan kami gelar November nanti menjadi konser ulang tahun ke-25. Sudah 17 tahun kami absen bikin konser Klakustik. Kali ini lebih jauh lebih grand. Ada beberapa mystery guest juga di sana. Benar-benar disiapkan untuk film layar lebar,” jelasnya.

Serangkaian kegiatan Kla Project mulai dari latihan jelang konser, persiapan sesaat jelang konser, hingga penampilan mereka saat beraksi di atas panggung akan disajikan dalam film yang rencananya ditayangkan 2014 mendatang.

“Di film konser nanti akan ada stres kami sebelum konser, latihan, hingga live show,” ungkapnya.

Disinggung mengenai absennya Kla Project di acara musik yang disiarkan televisi belakangan ini, pria yang didaulat menjadi juri tamu Indonesian Idol 2013 ini menampik tudingan eksistensi Kla Project mulai meredup.

“Saya sempat keluar dari Kla 2001 lalu, terus gabung lagi 2009. Setelah itu saya tidak pernah merasa sepi. Masih sibuk saja. Kla Project masih show sepekan sekali walaupun jauh dari sorotan media. Kami bahkan ada dua kali show besar tahun ini [konser tunggal pada Agustus dan November]. Lumayanlah. Tahun ini kami bersyukur,” ujarnya.

Kla Project rencananya mulai proses pengambilan gambar pekan depan dengan materi latihan jelang konser Klakustik yang digelar dua bulan mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya