SOLOPOS.COM - Livy Renata. (Instagram @livyrenata)

Solopos.com, SOLO-Selebgram Livy Renata memberikan klarifikasi terkait tudingan dirinya beli mobil dari uang hasil meminta donasi. Simak ulasannya di kabar artis ini.

Sebagaimana diketahui nama selebgram ini sempat trending di platform X karena membelikan ibunya, Susana Rahardjo, mobil mewah seharga miliaran rupiah.  Bukannya mendapat simpati, dia malah panen hujatan.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Salah satu akun fanspage yang membuat Livy viral adalah @howtodresvv***.  Unggahan itu memperlihatkan tangkapan layar dari platform Trakteer. Akun milik Livy melakukan “open donasi” di platform tersebut. “Mau beliin mami mobil,” tulis perempuan berusia 21 tahun itu.

Sadar dirinya jadi bulan-bulanan gara-gara membelikan mobil ibunya diduga dari hasil donasi, Livy Renata langsung memberikan klarifikasi. Lewat Instagram kepada followers, Livy Renata mengungkap kejadian sebenarnya.

Menurut Livy Renata, dia bukan membuka donasi, melainkan menyediakan kolom traktiran bagi orang-orang yang menikmati selfie eksklusifnya. Dengan kata lain, Livy menjual konten-konten eksklusif miliknya.

“Tapi tolong diingat, aku tidak membuka donasi, itu selfie eksklusif. Ambillah sesukamu,” tulis Livy Renata dalam bahasa Inggris dalam broadcast Instagram pribadinya, yang diunggah ulang akun @lambe_turah, Senin (25/3/2024).

Livy Renata mengaku akan membiarkan orang menggunjingnya. Namun bintang series A+ itu siap membuktikan bahwa mobilnya bukan dibeli dari hasil donasi.

Bahkan LIvy Renata mengatakan kalau penghasilan dari traktiran itu besar, dia bukan hanya meminta mobil, namun juga rumah hingga jet pribadi.  “Bila manajerku mengizinkanku, aku akan menunjukkan harga mobilnya dan jumlah yang aku dapatkan dari Trakteer. Kalau misalnya dari Trakteer bisa beli mobil mah aku juga akan minta rumah dan jet pribadi,”  ujarnya.

Teman dekat Tomo Waseda Boys itu juga mengatakan dirinya tak segan mengemis lagi bila hasil yang dia raup bisa membuatnya mendapatkan barang-barang mewah tersebut.

“Dan bila ngemis yang aku perlukan untuk itu, jadi ya sudah,” imbuhnya.

Sebelumnya, tersiar foto di platform X yang menunjukkan Livy Renata menggalang donasi untuk membeli mobil buat ibunya.  “Mau beliin mami mobil,” begitu keterangan yang ditulis Livy Renata di laman Trakteer-nya.

Terlihat donasi tersebut sudah mencapai 60,2 persen dari target yang dicapai. Sayangnya tidak diketahui pasti target yang ingin dicapai Livy.

Namun ada juga warganet menjelaskan bahwa apa yang dilakukan Livy Renata di platform Trakteer hingga bisa membeli mobil itu bukanlah mengemis. “Guys, dia ngga minta sumbangan looo, Apk Trakteee itu kayak NFT itu loh, kalian apload apa gitu kek trus dikasih harga buat yg mau fotonya dia. itu si Livy udah kasihtau loh, dia kasih selfie2 eksklusifnya trus ditarif gitu, nah uang yg kekumpul itu ya bukan dr donatur dong, tp dari collector selfie nya dia. dia jualan guys, nah trus dia kasih detail uangnya nanti buat tambahan dia mau beliin mamanya mobil. Lagian dia selfie laku jd cuan, kalo kita yg selfie cukup buat ditaruh feed 24 jam ilang yaa. Sudah sudah Netijen, ayo minggat dr lapak dia, kasihan loo,” demikian tulis @yesiana*** di kolom komentar.

Sah2 aja sih menurut gua mah. Trakteer itu platform buat kita ngepost foto secara berbayar, dan ga ada yg salah dari itu. Sama aja kayak eksklusif di ig, kan berbayar juga. Jadi jatuhnya sih bukan ngemis ya, toh yang berkontribusi jg ngelakuinnya tanpa paksaan. Mungkin ini lebih ke masalah bio nya aja yg bikin terkesan ngemis, pdhal kan ya itu cuma wish nya dia aja. Jadi yaudahlah netizen, bulan puasa ga usah julid2,” tulis @nrsia***.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya