SOLOPOS.COM - Koes Plus yang terdiri atas Yon Koeswoyo (kiri ke kanan), Yok Koeswoyo, dan Murry melakukan jumpa pers jelang konser Koes Plus Live In Concert di Jakarta, Rabu (21/8/2013). Setelah dua dekade tampil bersama, mereka akan menggelar konser akbar di dua kota, yaitu Auditorium RRI Solo, Selasa (3/9/2013), dan Balai Kartini, Jakarta, Jumat (27/9/2013). (JIBI/Solopos/Antara/Muhmmad Adimaja)

Solopos.com, SOLO — Solo menjadi lokasi pertama Koes Plus Live In Concert yang digelar sebagai perayaan dua dekade eksistensi grup band. Konser itu digelar di dua kota, Solo dan Jakarta. Konser akbar di Solo bakal digelar di Auditorium RRI, Selasa (3/9/2013), sedangkan di Jakarta digelar di Balai Kartini, Jakarta, Jumat (27/9/2013).

Sebagai pemanasan konser istimewa grup band legendaris Indonesia itu, pentolan Koes Plus, Yok Koeswoyo, 68, bakal melepas rindu bersama penggemar Koes Plus di arena THR Sriwedari, Senin (2/9/2013) malam. Rencana reuni Yok dengan Koes Plus mania Soloraya itu, Kamis (29/8/2013) siang, diungkapkan Ketua Koes Plus Fans Surakarta (KPFS), Dandung, selaku penyelenggara acara.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Menurut dia, acara itu bisa digelar karena Yok Koeswoyo rencananya sudah datang di Kota Bengawan Minggu (1/9/2013) malam. Kedatangannya itu mendahului personel Koes Plus lainnya, Yon dan Murry.

“Pak Yok datang terlebih dahulu mendahului teman-temannya. Beliau Minggu malam sudah menginap di Hotel Agas. Senin malam, rencananya beliau menyapa penggemarnya yang datang ke program musik reguler yang digelar di THR Sriwedari,” terangnya.

Menurut Dandung, pihaknya sengaja memberikan kesempatan reuni dalam acara yang nonformal menjelang konser akbar reuni Koes Plus. “Kami kira tidak mungkin penggemar bisa reunian dengan personel Koes Plus setelah konser akbar digelar. Kondisi fisik personelnya sudah tidak prima lagi. Setelah main musik selama dua jam, pasti mereka lelah. Jadi setelah konser reuni akbar memang tidak ada acara lagi,” jelasnya.

Reuni bersama Yok juga menjadi ajang melepas rindu bagi penggemar yang tidak bisa menyaksikan konser akbar Koes Plus di Auditorium RRI Solo, Selasa malam. “Penggemar Koes Plus di Solo sangat banyak. Sedangkan kapasitas tempat konser hanya 486 kursi. Di THR Sriwedari nanti penggemar yang belum bisa menyaksikan konser Koes Plus bisa sejenak reuni bersama Yok Koeswoyo,” bebernya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya