SOLOPOS.COM - Koes Plus yang terdiri atas Yon Koeswoyo (kiri ke kanan), Yok Koeswoyo, dan Murry melakukan jumpa pers jelang konser Koes Plus Live In Concert di Jakarta, Rabu (21/8/2013). Setelah dua dekade tampil bersama, mereka akan menggelar konser akbar di dua kota, yaitu Auditorium RRI Solo, Selasa (3/9/2013), dan Balai Kartini, Jakarta, Jumat (27/9/2013). (JIBI/Solopos/Antara/Muhmmad Adimaja)

Solopos.com, SOLO — Grup band legendaris Indonesia Koes Plus memilih Solo sebagai kota pertama tempat penyelenggaraan Koes Plus Live In Concert yang digelar sebagai perayaan dua dekade eksistensi mereka. Konser di Solo bakal digelar di Auditorium RRI, Selasa (3/9/2013), sedangkan Koes Plus Live In Concert kedua bakal digelar di Balai Kartini, Jakarta, Jumat (27/9/2013).

Guna mendukung pergelaran musik Yon Koeswoyo, Yok Koeswoyo, dan Murry itu, Lembaga Penyiaran Publik (LPP) RRI Solo selaku penyelenggara Koes Plus Live In Concert perdana menyiapkan audio berkapasitas 15.000 watt. Konsep artistik teatrikal yang sederhana disiapkan untuk menyulap auditorium yang lekat dengan pertunjukan tradisional itu.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

“Kami mendapatkan arahan dari Pak Yok. Beliau meminta panggung yang minimalis. Jadi set utama nanti akan kami buat nuansa hitam khas panggung teater. Untuk mendukung penampilan Koes Plus, kami juga menyiapkan layar berukuran 6 m x 8 m di bagian belakang. Di sana, nanti kami putarkan video dokumentasi Koes Plus,” papar Pengurus Bagian Perlengkapan RRI Solo, Bambang Sutejo, Kamis (29/8/2013).

Antusiasme penggemar untuk menyaksikan reuni band legendaris ini juga mulai terasa. Penjualan tiket yang dibuka sejak Jumat pekan lalu sudah terjual 60%. Perwakilan penyelenggara dari UKM Wamsinomi UMS, Syahrul Anas, mengatakan tiket kelas VVIP yang dibanderol Rp350.000 sudah ludes terjual.

“Saat ini yang tersedia tinggal tiket kelas eksklusif senilai Rp200.000. Tiket VVIP sudah habis terjual. Dari 486 kursi, saat ini tingal 40% saja,” pungkasnya.

Panitia penyelenggara masih membuka kesempatan bagi para Koes Plus mania untuk menyaksikan konser reuni Koes Plus tersebut. Tiket dapat dibeli di Kantor UKM Wamsinomi Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Kantor CNI Solo, RRI Surakarta, dan Kantor Mulia Tour Solo.

Yok Koeswoyo rencananya sudah hadir di Solo, Minggu (1/9/2013) malam, mendahului personel lain Koes Plus, Yon dan Murry. Ia rencananya akan didaulat Koes Plus mania Soloraya hadir dalam acara lepas rindu di THR Sriwedari, Solo, Senin (2/9/2013) malam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya