SOLOPOS.COM - Koes Plus (JIBI/Dok)

Solopos.com, SOLO — Stamina yang tak lagi prima karena usia tak lagi muda tak menghalangi Yok, Yon, dan Murry untuk tampil prima dalam Koes Plus Live In Concert di Auditorium RRI, Solo, Selasa (3/9/2013) malam. Konser itu adalah konser pertama perayaan dua dekade eksistensi grup band legendaris Indonesia itu. Konser kedua bakal digelar di Balai Kartini, Jakarta, Jumat (27/9/2013) mendatang.

Selain tak seenergik masa muda, faktor usia sepertinya juga membuat para personel Koes Plus itu jadi mudah lupa. Mereka sempat beberapa kali tampak terlupa lirik lagu yang mereka nyanyikan. Namun semangat ketiganya dalam bermusik belum meredup. Konser yang digelar di Auditorium RRI Solo, Selasa malam, menjadi ajang pembuktian eksistensi ketiganya pada usia senja.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Rekaman video konser trio Koes Plus saat membawakan lagu Reuni dalam program acara televisi Aneka Ria Safari sempat diputar di layar lebar yang dibentangkan di Auditorium RRI Solo, membuka konser yang dilabeli Koes Plus Reuni in Action Acoustic Exclusive itu. Rekaman video nostalgia ini menggiring 400 penonton konser musik reuni Yok, Yon, dan Murry kembali ke masa kejayaan band yang berdiri 1969 silam.

Pendiri sekaligus Sekjen Koes Plus Fans Surakarta (KPFS), Sunu Pribadi, mengaku konser ini sudah ditunggu-tunggu sejak 2004 lalu. Tatkala Yok, Yon, dan Murry akhirnya tampil nyata di panggung, fans pun gembira bersama. “Suara mereka masih prima. Nada dan suara yang dihasilkan masih sama kualitasnya seperti waktu rekaman,” puji Sunu Pribadi.

Ketua Kadin, Gareng Haryono, yang turut menyaksikan pertunjukan ini mengakui konser ini bisa menjadi motivasi bagi generasi muda untuk terus semangat dalam berkarya. “Bagus sekali penampilan mereka malam ini. Sejak SMP saya sudah mengenal musik mereka. Konser ini bisa menjadi motivasi generasi muda, kalau yang tua-tua saja semangat kenapa yang muda-muda enggak,” tandasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya