SOLOPOS.COM - Tri Harjono (Dok/JIBI/SOLOPOS)


Tri Harjono (Dok/JIBI/SOLOPOS)

Sebanyak sepuluh komedian lokal Solo bakal mendapatkan penghargaan dari Persatuan Seni Komedi Indonesia (Paski) Jawa Tengah. Menyusul keputusan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Paski di Solo beberapa bulan lalu tentang pemberian penghargaan kepada mereka yang memiliki dedikasi tinggi terhadap dunia komedi.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Penghargaan diberikan kepada komedian berprestasi baik yang masih hidup maupun sudah meninggal. Kesepuluh komedian lokal tersebut di antaranya Eyang Brotomino, Mbah Panggung, Mbah Gendon, Pak Mrajak, Pak Narima dan Kesbandiyah.

Mereka diseleksi berdasarkan masa pengabdiannya dalam dunia komedi. Kepala Paski Jateng, Tri Harjono, menjelaskan proses seleksi sudah dilakukan sejak Mukernas selesai. Sementara, pemberian penghargaan bakal dilakukan pada Januari 2013.

“Memang sengaja kami lakukan Januari nanti untuk penghargaannya. Enggak ada momen apa-apa,” ujarnya saat ditemui Solopos.com, Minggu (11/11/2012), di kediamannya daerah perumahan Fajar Indah Solo.

Pemberian penghargaan itu, menurut Tri, diberikan untuk mengenang dan menghargai perjuangan mereka di dunia perlawakan Solo. Sekaligus untuk mengenalkan para komedian senior itu kepada komedian muda Solo.

Setelah memilih komedian di Solo, Paski Jateng, bakal melakukan pemilihan yang sama terhadap para komedian di sejumlah kota lain di Jawa Tengah dengan kriteria yang sama. Menurut Tri, hal serupa juga akan dilakukan kota-kota lain di luar pulau Jawa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya