SOLOPOS.COM - Komeng. (Instagram @komeng.original)

Solopos.com, SOLO-Komedian Komeng meramaikan lini masa media sosial pada Hari Raya Idulfitri 1445H dengan cara yang unik bersama keluarganya, mengucapkan jargon “uhuy” yang melekat pada namanya selama puluhan tahun.

“Kami mengucapkan selamat Hari Raya Idulfitri 1 Syawal 1445 Hijriah. Semoga amal ibadah kita semua diterima Allah SWT. Walaupun bulan Ramadhan berakhir semoga kita berbuat baik secara spontan,” kata Komeng dalam video Instagram Reels yang diunggah akun @komeng.original, Rabu (10/4/2024).

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Tak disangka, anak-anak Komeng menyusul kata spontan itu dengan jargon “Uhuy!”, mirip seperti ciri khas Komeng saat menjadi pembawa acara ragam “Spontan” yang populer di era 90-an.

Dalam video ucapan Hari Raya Idulfitri itu, Komeng seolah-olah terkejut dengan kelakuan anak-anaknya dan berusaha menjelaskan maksud dari kata spontan yang dilontarkan. Namun, lagi-lagi saat dia mengucapkan kata “Spontan”, kedua anaknya membalas dengan “uhuy!”.

Akhirnya Komeng pun memilih tak menggunakan kata tersebut dan menjelaskan lebih lanjut dengan kata-kata lain untuk menjelaskan maknanya.

“Enggak maksudnya gini, nih, kita kan sudah dilatih berbuat baik di bulan Ramadhan kemarin. Jadi, maksudnya bulan-bulan ke depannya kita tetap berbuat baik, maksudnya berbuat baiknya refleks. Itu maksudnya spontan,” kata dia dikutip dari Antara pada Rabu (10/4/2024).

Setelah selesai menjelaskan, kedua anaknya kembali lagi-lagi mengucap “uhuy!” yang akhirnya membuat sang ayah terlihat gemas dengan keduanya sambil mengucap “Capek Ah!”.

Video ucapan selamat Hari Raya Idulfitri keluarga Komeng kini telah disukai oleh 40.722 orang di Instagram dan mendapatkan beragam tanggapan menarik.

Banyak dari warganet yang memberikan emoji menangis sambil tertawa karena terhibur oleh kekocakan ucapan dari Komeng dan keluarga.

“HAHAHAHHAHAHAHA ini video ucapan yang aku tungguin,” tulis Prilly Latuconsina di kolom komentar.

“Ciyeh yg lebaran tahun depan sudah open house untuk masyarakat,” tulis @muda***.

“Pokoknya kalo lagi rapat Bang @komeng.original nyebut kata  Spontan  semua anggota dewan harus jawab  Uhuy  Mohon maaf lahir dan batin semuanya,” tulis @mf.riza***.

“Mohon maaf lahir dan batin juga. Salam spontan uhuyyy,” tulis @ziega***.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya