SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Solopos.com)–Prihatin dengan kondisi masyarakat yang kian kencang digempur budaya-budaya pop yang nyatanya banyak menimbulkan efek tak baik, Komunitas Tanggul Budaya akan mengadakan Gerilya Budaya Komunitas Tanggul Budaya mulai awal September ini.

Gerilya Budaya tersebut merupakan sebuah rangkaian pementasan seni budaya yang digelar secara tur di beberapa daerah di Jawa.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Dimulai dari Mantingan, Solo, pada Jumat (2/9/2011), Gerilya Budaya akan berlanjut ke Karanganyar, Solo, Pacitan, Batang dan lainnya.

“Kami sangat prihatin dengan maraknya tontonan kurang mendidik yang disajikan televisi. Dari perbincangan kami dengan beberapa anggota masyarakat, sebenarnya banyak dari mereka yang sebenarnya juga sudah bosan dengan acara televisi. Sayangnya mereka tak tahu harus berbuat apa,” terang salah seorang anggota Komunitas Tanggul Budaya, Helmi Praseyta, saat ditemui Espos di Sanggar Teater Ruang, Dawung Wetan, Rabu (24/8/2011).

Berbagai pertunjukan seni budaya disiapkan untuk memberikan tontonan sekaligus tuntunan bagi masyarakat. Beberapa di antaranya seperti penampilan kelompok karawitan Nanggung Budaya, kolaborasi biola dari seniman asal Sukoharjo, Didit dan seorang seniman sekaligus akademisi dari Amerika, James, Teater Kidung UMS dan lainnya.


(m97)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya