SOLOPOS.COM - Rizky Billar . (Instagram/@rizkybillar)

Solopos.com, SOLO-Kondisi Rizky Billar setelah resmi jadi tersangka dalam kasus KDRT terhadap Lesti Kejora bikin penasaran, apakah langsung ditahan atau tidak? Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

Sebagaimana diketahui setelah menjalani pemeriksaan sebagai saksi, status Billar dinaikkan menjadi tersangka pada Rabu (12/10/2022).  Perubahan status dari saksi menjadi tersangka ini dilakukan penyidik dari Polres Metro Jakarta Selatan setelah melakukan pemeriksaan terhadap suami Lesti Kejora tersebut pada Rabu (12/10/2022).

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Informasi Rizky Billar tersangka disampaikan langsung oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan saat menggelar konferensi pers di Polres Jakarta Selatan, Rabu (12/10/2022) malam. “Hasil pemeriksaan telah menaikkan status saudara Rizky dari saksi menjadi tersangka,” kata Zulpan di Polres Metro Jakarta Selatan, dikutip dari kanal Youtube Cumicumi pada Rabu.

Baca Juga: Rizky Billar Ditetapkan sebagai Tersangka Kasus KDRT terhadap Lesti Kejora

Dalam perkara ini, Rizky Billar dijerat Pasal 44 Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2004 tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga atau UU PKDRT. Dia terancam hukuman maksimal lima tahun penjara.

Terpisah Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Nurma Dewi, menceritakan kondisi Rizky Billar setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus KDRT terhadap Lesti Kejora. Menurutnya mantan pembawa acara D’Academy itu dalam keadaan sehat.

“Untuk sementara ini masih sehat. Yang penyidik  sudah persiapan pertanyaan. Sementara kita tunggu saja ya rekan-rekan,” ujarnya dikutip dari kanal Youtube Cumicumi pada Rabu.

Baca Juga: Polisi Tanggapi Video Rizky Billar Lempar Bola Biliar ke Lesti Kejora

Atas penetapan Rizky Billar sebagai tersangka, pesinetron Jodoh Wasiat Bapak 2 ini kembali diperiksa penyidik. Ini juga akan menjadi penentu apakah sang aktor akan ditahan atau tidak.

Ditahan atau tidak? “Nanti kita mengikuti tunggu saja, semuanya masih berproses. Pemeriksaan sebagai tersangka masih dijalani. Tim penyidik masih ada bersama Saudara R, pertanyaan-pertanyaan sudah disiapkan. Kita tunggu saja. Yang jelas hari ini sudah ditetapkan sebagai tersangka,” tegasnya.

Unggahan video Rizky Billar jadi tersangka itu pun mendapatkan beragam komentar warganet. Tak sedikit warganet berharap Billar langsung ditahan.

Baca Juga: Belajar dari Lesti-Billar: KDRT Bukan Lagi Masalah Pribadi

“Alhamdulillah udh jd tersangka. Cepetan lah udh gk sabar pingin liht dia pake baju orange,” tulis akun Bunda Ainun.

“Bilar hrus ditahan. Lihat kasus Putra Siregar melerai aja langsung ditahan lho,” tulis akun Akas Ombay.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya