SOLOPOS.COM - Artis senior Nani Wijaya. (Tangkapan layar Youtube CumiCumi)

Solopos.com, SOLO-Kondisi terkini Nani Wijaya sudah mulai membaik sehingga sudah dipindah ke ruang ICU. Sebelumnya, pemeran Seruling Senja itu menjalani perawatan di HCU. Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

Nani Wijaya hingga saat ini masih menjalani perawatan intensif di RS Fatmawati, Jakarta Selatan. Seperti diketahui, pemeran Emak di sitkom Bajaj Bajuri itu dilarikan ke rumah sakit usai dirinya mengalami sesak napas.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Nina Kartika, putri Nani Wijaya pun menyebut bahwa kondisi terkini sang ibunda sudah dapat memberikan respons. Kini Nani Wijaya sudah dipindahkan ke ruang ICU usai sebelumnya berada di HCU.  “Alhamdulillah walaupun memang kesadarannya agak berkurang,” sambungnya.

Sementara anak Nani Wijaya lainnya, Cahya Kamila, menyebutkan ibunya mengalami sesak napas sehingga dibawa ke rumah sakit. Namun setelah dirontgen ternyata ada infeksi di paru-parunya.

“Ada pembengkakakan jantung juga, namanya udah berumur, udah lemah, jadi akhirnya merembet,” tuturnya dikutip dari kanal Youtube Trans TV Official pada Sabtu (4/3/2023).

Menurutnya sang ibunda memang sudah tidak bisa berkomunikasi lagi. Hal ini lantaran penyakit demensia yang diidapnya. Menurutnya sang ibunda sebetulnya tidak memiliki sakit, semua organ tubuhnya sehat.

“Obat yang selama ini dikasih kan obat khusus otak kan, obat khusus otak itu kan keras jadi memang sama kakak aku nggak semuanya dikasih karena takutnya lari kemana-mana ke ginjal dan sebagainya jadinya malah sakit kan organ tubuh yang lain. Akhirnya karena dikurangin obat otaknya itu ya udah akhirnya daya ingatnya semakin berkurang ya udah semakin lama semakin kayak anak kecil. Kita emang kayak milih apakah mau organ tubuhnya sakit atau otaknya,” tuturnya.

Cahya Kamila juga mencerita kondisi terkini ibunya Nani Wijaya yang hanya bisa teriak-teriak. “Ya tapi emang gitu kondisinya ibu semakin ke sini semakin seperti anak kecil. Ibu teriak-teriak aja karena demensia itu juga kadang organ tubuh kayak ga berfungsi juga kaki ga ada keluhan dia dipegang ini mau dipindahin tereak gitu kan ada suster mau dimandiin aja ngamuk-ngamuk teriak-teriak.”

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya