SOLOPOS.COM - Waldjinah (JIBI/SOLOPOS/Tutut Indrawati)

Waldjinah (JIBI/SOLOPOS/Tutut Indrawati)

SOLO – Kondisi kesehatan pelantun tembang keroncong legendaris, Waldjinah, yang dirawat di RS Kasih Ibu Solo sejak Kamis (30/9/2012) lalu berangsur membaik. Pada Minggu (2/9/2012) pagi, Waldjinah disebut sudah bisa diajak berbicara meski suaranya lirih.

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

“Muka Ibu sekarang sudah agak cerah, dibandingkan hari hari sebelumnya,” ucap anak keempat Waldjinah, Ari Purnomo. Waldjinah dirawat di Bangsal Ayodya 2 lantai 5. Ibu empat anak ini sempat dipindah ruang pada Jumat malam dari Bangsal Amarta 7 lantai 3. Pemindahan dilakukan atas permintaan Waldjinah karena kondisi ruangan sebelumnya yang sempit dan tak mampu menampung para pembesuk yang datang.

Saat berbincang dengan wartawan, Ari, mengatakan berdasarkan hasil pemeriksaan dokter, Waldjinah, mengalami penyumbatan pembuluh darah menuju ke otak dan indikasi pembengkakan jantung. Penyumbatan pembuluh darah itu, kata dia, bisa mengakibatkan penyakit stroke. Hingga saat ini sejumlah pengobatan terus dilakukan guna memulihkan kesehatan pelantun Walang Kekek itu. “Setelah ini, dibantu oleh komunitas pencinta keroncong lainnya. Kami bakal melakukan terapi khusus untuk Ibu,” tambahnya.

Sejak kali pertama masuk RS Kasih Ibu, Kamis lalu, kata Ari, sejumlah rekan ibunya sudah banyak yang datang, terutama seniman yang berada di sekitar Solo. Sementara, sejumlah rekan Waldjinah yang berada di luar kota bergantian menelepon Ari untuk menanyakan kondisi ibunya. Meski sakit, kata Ari, Waldjinah tetap masih ingat dengan lagu
legendaris yang biasa ia nyanyikan, yaitu Walang Kekek. Buktinya, saat anak-anaknya menyanyi lagu Walang Kekek dan diplesetkan, Waldjinah langsung tanggap dan membenarkan kesalahan tersebut.

“Semangat untuk sembuh Ibu kami sangat tinggi. Katanya pas tidak sadarkan diri, ia merasa terbang ke tempat yang sangat jauh dan enggak tahu di mana,” ceritanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya