SOLOPOS.COM - NCT 127 di video klip Sticker. (Youtube/SMTOWN)

Solopos.com, SOLO-Konser NCT 127 hari pertama pada Jumat (4/11/2022) dibubarkan sebelum waktunya, promotor Dyandra Global  menyampaikan permohonan maaf.  Melalui laman Instagram, Dyandra menyatakan keputusan pemberhentian pertunjukan musik sebelum waktunya itu dibuat demi keamanan dan keselamatan para penonton.

Pada pertunjukan hari pertama tersebut, boyband Korea Selatan itu bahkan tak sempat membawakan lagu terbaru mereka 2 Baddies dan bahkan encore seperti halnya konser-konser mereka sebelumnya. Tak ada sepatah kata perpisahan atau janji pun yang personel grup sampaikan bak dalam konser-konser lainnya.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Setelah membawakan Touch, para personel NCT 127 bergegas meninggalkan panggung dan lampu di area konser kembali menyala, menandakan konser telah dibubarkan.  Beberapa saat sebelumnya, polisi di area konser menyatakan menghentikan acara setelah para penonton di area depan panggung berdesakan dan sebanyak 30 orang pingsan.

Baca Juga: 30 Orang Pingsan, Konser NCT 127 Dihentikan

“30 orang pingsan. Karena ini demi keamanan, sesuai dengan perjanjian antara kami dengan promotor, maka acara dihentikan,” kata polisi melalui pengeras suara seperti dikutip dari Antara pada Sabtu (5/11/2022).

Sebelum konser dibubarkan, para personel NCT 127 sempat mengingatkan berkali-kali para penggemar yang menonton di area depan panggung agar tidak berdesak-desakan.

Konser saat itu sebenarnya mendekati akhir. Usai mereka membawakan lagu Paradise, leader NCT 127 Taeyong dan Doyoung meminta berkali-kali agar para penggemar mundur tiga langkah ke belakang. Tak lama, konser dilanjutkan. NCT 127 membawakan lagu Touch. Tetapi, setelah bernyanyi para personel NCT 127 langsung kembali meninggalkan panggung hingga polisi mengumumkan konser harus dibubarkan.

Baca Juga: Begini Kronologi Ancaman Bom pada Konser NCT 127 di Indonesia

Penggemar awalnya tak percaya dan mereka yang sebagian besar kecewa perlahan meninggalkan area konser. Sebelumnya, Polda Metro Jaya mengatakan konser grup asal Korea Selatan NCT 127 dihentikan oleh kepolisian karena alasan keselamatan setelah banyak penonton konser itu pingsan.

“Dihentikan pukul 21.20 WIB oleh kepolisian, dilakukan oleh Kapolres Tangsel yang memimpin pengamanan di sana dengan pertimbangan keselamatan penonton,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat (4/11/2022).

Zulpan mengatakan saat dihentikan petugas, konser NCT 127 tersebut telah berlangsung selama 2 jam 20 menit. Konser yang awalnya berlangsung tertib menjadi tidak kondusif lantaran sejumlah penonton berusaha mendekat ke panggung sehingga terjadi dorong-dorongan yang menyebabkan 30 penonton pingsan.

“Di situ terjadi penonton yang mencoba mendekat ke panggung utama, mendekati penyanyi, sehingga terjadi dorong-dorongan sehingga ada yang pingsan 30 orang di situ,” ujarnya.

Baca Juga: Kick It Jadi Pembuka Konser NCT 127 di Indonesia

Demi menghindari jatuhnya korban dan hal-hal yang tidak diinginkan lainnya maka pihak kepolisian memutuskan untuk menghentikan konser.  Sebanyak 30 penonton yang pingsan tersebut juga telah mendapatkan pertolongan medis dan sudah diperbolehkan untuk pulang.

Pihak kepolisian juga mengawasi proses kepulangan penonton dari lokasi konser agar tertib dan tidak terjadi desak-desakan. Sebelumnya, pertunjukan musik itu juga diwarnai ancaman bom.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya