SOLOPOS.COM - Bambang (kiri) bersama personel Down for LIfe Solo, Joko, sebelum berangkat ke Jakarta, Kamis (22/8/2013), untuk menyaksikan konser Metallica. (Twitter @soloposdotcom)

Solopos.com, SOLO – Namanya, Bambang Purwoko, umurnya 61 tahun. Sehari-hari Bambang bekerja sebagai tukang parkir di depan toko besi pertokoan di Solo Baru.

Bambang, merupakan metalhead. Sejak usia remaja dia sudah menjadi penggemar musik cadas. Nama Metallica taka sing dan begitu melekat di hati Bambang.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Tak heran bila Robert Trujilo, Lars Ulrich dkk, Minggu (25/8/2013) malam nanti konser di Jakarta, Bambang mengidamkannya.

Menabung, menyisikan uang dari pendapatan parkir Rp30.000 per hari dia lakukan demi selembar tiket konser Metalllica.

“Sehari dapat parkir Rp30.000, ya saya tabung sehari Rp5.000. Selama dua bulan terakhir,” ujar Bambang yang sehari-hari tinggal di Ngasinan, RT 005/RW 004 Grogol Sukoharjo.

Uang di dapat, Bambang pun kebingungan mendapatkan tiket. Alhasil dia yang sering ikut menyaksikan gelaran musik rock di Solo mendatangi markas Belukar Rockshop dan grup cadas Down for Life Solo.

Dari situ, Bambang bisa mendapatkan tiket senilai Rp400.000 untuk kelas tribun. “Tapi kemudian kami subsidi Rp300.000-an jadi Pak Bambang bisa mendapatkan tiket kelas Festival B,” ujar Jojo, personel Down for Life ketika dihubungi Solopos.com.

Senada diungkapkan Vokalis Down for Life, Adjie. Dia mengatakan Bambang berangkat ke Jakarta bersama puluhan metalheads Solo yang berangkat melalui Down for Life dan Belukar.

“Waktu konser di Jakarta tahun 1993 saya sudah di Jakarta. Tapi saya enggak dapat tiket eh konser rusuh. Makanya ini saya senang sekali bisa datang ke Jakarta buat nonton Metallica,” ujar Bambang yang ketika dihubungi Solopos.com sore itu, sudah berada di arena Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta.

Bambang mengatakan kecintaannya pada music underground, karena musik itu bisa menambah semangatnya.

“Musik rock bikin saya awet muda,” jelasnya terkekeh-kekeh.

Bagi Bambang, Metallica, Led Zeplin, Deep Purple merupakan idolanya yang tak bakal terganti sepanjang massa kendati muncul grup-grup musik rock dengan personel berdarah lebih segar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya