SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA–Pengamat musik dari Rolling Stones Indonesia, Adib Hidayat, memprediksi penampilan Metallica di Jakarta bakal diisi daftar lagu yang kurang lebih sama dari rangkaian konser tour mereka di Asia. Konser yang digelar di Gelora Bung Karno (GBK), Minggu (25/8/2013) malam, telah dinantikan 60.000 penggemar band heavy metal asal California.

Dari serangkaian konser yang digelar selama Agustus di Shanghai (Cina), Seoul (Korea Selatan), Chiba (Jepang) dan Kuala Lumpur (Malaysia), Hit The Light dari album Kill ‘Em All menjadi lagu pembuka dalam konser akbar band yang berdiri 1981 silam ini. Seek and Destroy dari album Kill ‘Em All dipilih Metallica menjadi lagu pamungkas menutup serangkaian konser mereka.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Managing Editor Rolling Stone Indonesia ini mengatakan dari empat konser yang digelar Metallica Agustus ini membawakan pola lagu yang kurang lebih sama. Band yang dimotori James Hetfield (vokal, gitar), Lars Ulrich (drum), Kirk Hammet (gitar) dan Robert Trujilo (bas) membawakan 15 lagu utama dan tiga lagu encore di sejumlah konser mereka.

“Seek and Destroy ini buat penggemar Metallica menjadi anthem paling familiar di telinga. Lagu ini juga menjadi salah satu penanda di dunia musik. Lewat lagu ini Metallica ikut membesarkan trash metal di dunia musik,” terang Adib, ketika dihubungi solopos.com, Jumat (23/8/2013) malam.

Adib mengungkapkan lagu  Master of Puppets menjadi salah satu lagu yang dinantikan penggemar saat menonton Trujillo dkk di Jakarta. “Lagu ini sebelumnya tidak boleh dimainkan di Konser Metallica di Cina. Pemerintahan di Cina yang cenderung represif menganggap lagu yang menyuarakan semangat kebebasan ini berbahaya bagi kondisi politik mereka,” paparnya.

Menurut Adib, gerakan militan penggemar fans Metallica untuk menyaksikan idolanya dari dekat banyak ditunjukan melalui banyak hal. Salah satunya menonton konser Trujillo dkk berulang-ulang. “Karena waktu konser yang dekat dengan harga tiket yang relatif terjangkau, banyak yang menonton konser terusan dari Malaysia, Singapura dan Jakarta. Tapi yang paling dinantikan pastinya yang di Jakarta. Karena ini konser penutupan. Pastinya ada kejutan,” pungkasnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya