SOLOPOS.COM - Body Checking di konser Exo (Detik.com)

Konser musik Exo di Jakarta pekan lalu diduga ada pelecehan seksual.

Solopos.com, JAKARTA – Konser boy band Korea Selatan Exo di Jakarta, Sabtu (27/2/2016) pekan lalu rupanya meninggalkan kesan negatif. Pihak security yang dinilai berlebihan melakukan body checking hingga diduga ada unsur pelecehan seksual.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) menerima laporan dari beberapa Exo-L (penggemar Exo) dan orang tua fans yang menonton konser tersebut. Bahwa ada dugaan pelecehan seksual yang terjadi pada proses body checking yang dilakukan sebelum memasuki venue konser di Indonesia Convention Exhibition Sabtu pekan lalu.

“Ada dugaan pelecehan seksual yg terjadi pada security process para penonton yang akan menonton konser Exo di ICE BSD tanggal 27 Februari 2016. Hal ini di lakukan security (Pelopor Guard) dengan alibi body checking,” tulis sekretaris KPAI, Rita Pranawati dalam rilis resmi yang diterima Detik.com pada Kamis (3/3/2016).

KPAI menyebutkan sampai saat ini sudah ada tiga penonton perempuan usia anak yang sedang dalam proses melaporkan kejadian ini ke KPAI. Mereka juga mengimbau kepada para orang tua yang mengetahui anaknya menonton untuk berkomunikasi dan ikut melaporkan jika memang anak yang menonton diduga menjadi korban pelecehan seksual.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya