SOLOPOS.COM - Salah satu penampilan Koes Plus Junior (JIBI/Solopos/Dok.)

Koes Plus Junior berencana menggoyang Solo pada malam Tahun Baru mendatang. Berminat menonton?

Solopos.com, SOLO — Koes Plus Junior akan tampil di Solo bersama penyanyi senior Ernie Djohan, dan band pelestari lagu-lagu Koes Plus, Music Plus, pada malam pergantian tahun, Rabu (31/12/2014). Rencana itu diungkap saat jumpa pers Old and New Party  di Rumah Makan Klopo Resto Solo, Senin (29/12/2014).

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Band yang digawangi David Yon Koeswojo (vokal, gitar), Rico Murry (vokal, drum), dan James Henry (gitar) itu sempat membawakan lagu berjudul Mak Engket yang dipopulerkan band legendaris Indonesia, Koes Plus pada awal jumpa pers. Mereka berhasil membawa lagu milik orang tua mereka dengan versi berbeda.

Lagu itu terdengar berbeda karena dinyanyikan dengan iringan gitar akustik. Suara petikan gitar personel Koes Plus Junior ditambah suara sang vokalis membuat pengunjung bertepuk tangan.

Pertunjukan bertajuk Terlalu Indah Dilupakan ini akan berlangsung di Hotel Asia, Solo mulai pukul 20.00 WIB. Sekitar 60 lagu akan dibawakan Koes Plus Junior bersama Musik Plus.

Rico menjelaskan pada perayaan tahun baru kali ini, Junior Plus memang tampil berbeda setelah kedatangan personel baru yaitu James Henry. “Biasanya kami berdua, untuk pertama kalinya kami tampil bertiga dan akustik,” jelas dia kepada wartwan saat jumpa pers tersebut.

Awalnya, Rico pesimistis dengan perubahan musik yang awalnya eklektik menjadi akustik. Ia ragu apakah akan seindah permainan Koes Plus yang beranggotakan empat orang itu.

Tetapi di sisi lain ia pun yakin harmonisasi yang diciptakan Koes Plus Junior tak akan kalah dengan melodi yang dimainkan Koes Plus.  Menurut David, dengan perubahan permainan musik, lagu-lagu Koes Plus akan mudah diterima anak-anak muda saat ini.

Putra dari Yon Koeswojo itu mengaku juga memberikan sesuatu yang berbeda dalam penampilannya pada malam tahun baru nanti. “Kalau biasanya saya bermain gitar dan vokal, kali ini ada perubahan formasi. Saya akan menyanyi dengan iringan bas, sedangkan gitar sepenuhnya diambil alih Henry,” kata dia.

Sekitar 20 lagu hits Koes Plus akan dinyanyikan Koes Plus Junior dengan aransemen berbeda. “Ada lagu baru yang belum pernah kami bawakan, bahkan belum pernah direkam. Lagu itu berjudul Hidup Ini Sementara, ciptaan Nomo Koeswojo,” beber dia.

Dibuka Paduan Suara
Sementara itu, penyanyi lawas yang populer dengan lagu Teluk Bayur, Ernie Djohan, juga akan berkolaborasi dengan anak-anak personel Koes Plus tersebut. Satu-satunya penyanyi yang salah satu lagunya diciptakan dan diiringi langsung oleh Koes Plus ini juga ikut melengkapi acara tahun baru tersebut.

“Mungkin saya akan menyanyikan lagu Pesan Indah, tetapi kali ini tidak diiringi Koes Plus melainkan oleh anak-anak mereka,” Papar dia.

Pertunjukan lagu-lagu lama tersebut akan dibuka dengan penampilan Paduan Suara SD Widya Wacana yang juga membawakan lagu-lagu Koes Plus. Panitia penyelenggara memberikan tiket gratis kepada mereka yang berusia di atas 80 tahun dan anak-anak di bawah empat tahun.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya